Home » Kelebihan Vario 160 Terbaru 2022, Lebih Irit Bahan Bakar!

Kelebihan Vario 160 Terbaru 2022, Lebih Irit Bahan Bakar!

by AdminOto
vario 160 terbaru 2022

Sepeda motor Honda Vario 160 terbaru 2022 tentunya menawarkan berbagai kelebihan yang mampu memikat orang-orang untuk membelinya. Honda Vario 160 ini sendiri telah hadir sejak awal bulan Februari 2022 lalu. Ia menggantikan motor sebelumnya yaitu Vario 150 dan membawa berbagai hal yang baru.

PT Astra Honda Motor pun menaikkan kelasnya menjadi kelas premium di bawah Honda PCX 160 2022. Karena itu pun tak heran jika motor ini memiliki sematan teknologi yang semakin banyak. Akibatnya tak heran jika ada konsumen yang ingin mendapatkan PCX 160 justru beralih ke motor ini.

Baca Juga : Honda Vario 160: Desain Gagah, Performa Menjanjikan, Irit BBM!

Kelebihan Honda Vario 160 Terbaru 2022

Vario 160 hadir dengan mesin yang serupa mesin PCX 160 dengan konsep eSP+. Mesin tersebut berkubikasi 156,9 cc SOHC 1 silinder 4 katup, injeksi dengan pendingin cairan. Meskipun begitu, terdapat perbedaan pada bagian CVT yang mana sistem PGM-FI dan settingan ECU disesuaikan sehingga karakternya berbeda.

Dari segi tenaga dan torsi motor ini dapat angka 15,2 dk di 8.500 rpm dan 13,8 Nm di 7.000 rpm. Meskipun masih di bawah PCX 160, namun tentu hasilnya lebih tangguh dari Vario 150 yang hanya memiliki tenaga 13 dk di 8.500 rpm dan 13,4 Nm di 5.000 rpm.

Vario 160 terbaru ini pun tentunya memiliki performa yang lebih responsif berkat peningkatan tenaga dan torsi yang dimilikinya. Vario 160 tentunya juga terasa nyaman untuk digunakan dalam kebutuhan berkendara sehari-hari.

Handling motor terasa lincah dan ringan saat digunakan berubah arah dengan cepat. Hasil cengkraman ban di aspal pun tetap enak tanpa khawatir hilang grip saat digunakan untuk bermanuver. Selain itu Vario 160 terbaru 2022 juga memiliki berbagai kelebihan lain seperti:

Lebih Irit Bahan Bakar

Kelebihan pertama yaitu motor ini diklaim lebih irit bahan bakar. Pabrikan mengklaim bahwa motor ini tembus 46,9 km per liter dengan metode WMTC Euro3 dan ISS On. Kelebihan ini tentunya juga banyak dicari oleh orang-orang yang sedang mencari motor baru. Sebab, dengan irit bahan bakar maka pemilik juga bisa mengirit pengeluaran.

Baca Juga : Melihat Berbagai Keunggulan dari Motor Vario 160, Awas Tambah Naksir!

Akomodasi Lega

Vario 160 masih mempertahankan dek rata untuk menjaga fleksibilitas dalam membawa barang. Tersedia pula gantungan barang di depan, konsol terbuka untuk menyimpan botol minum dan ada pula konsol tertutup dengan power outlet di dalamnya.

Bagasi Honda Vario 160 terbaru 2022 ini pun sangat lega dan berkapasitas hingga 18 liter. Bagasi tersebut tentunya mampu menampung berbagai barang termasuk helm full face atau open face. Namun, ruang penyimpanan barang lain seperti jas hujan atau sarung tangan sudah tidak ada lagi.

Full Digital Panel Meter

Motor ini memiliki panel indikator full digital dengan tampilan yang canggih. Selain itu informasi yang disajikan pun sangat lengkap. Mulai dari konsumsi bahan bakar, jam digital, trip meter, pergantian oli, indikator baterai dan tegangan aki, speedometer, smart key, dan tambahan indikator ABS khusus tipe ABS.

Menggunakan Honda Smart Key Sistem

Honda juga menyematkan teknologi canggih menggunakan remot. Dengannya pun maka pemilik tidak perlu kunci kontak untuk menghidupkan mesin maupun untuk mengunci stang. Selain itu teknologi ini pun juga terintegrasi dengan Alarm Anti Maling dan Answer Back System.

Ban Lebih Lebar dan Besar

Vario 160 terbaru 2022 juga menggunakan ban yang lebih besar dan lebar dengan tujuan untuk menjaga kestabilan motor dan agar pendistribusian tenaga dari mesin ke roda menjadi lebih baik. Dengan ini pun tentunya performa motor menjadi lebih baik dan semakin nyaman pula ketika digunakan.

Ukuran bannya sendiri bertambah dari yang semula 90/80 menjadi 100/80 untuk ban depan. Kemudian untuk ban belakang dari yang semula 100/80 naik menjadi 120/70. Keduanya sudah tubeless dan menggunakan 2 vendor yaitu IRC dan Federal.

Baca Juga : Vario 160 cc, Sukses Merajai Industri Otomotif Dalam Negeri!

Pencahayaan LED

Semua pencahayaan motor baik lampu depan, belakang maupun lampu sein sudah menggunakan LED. Lampu ini tentunya mampu memberikan pencahayaan yang terang dan maksimal. Berkendara pada malam hari pun pastinya tetap nyaman dan aman sebab jarak pandang tetap terjaga berkat adanya lampu LED ini.

Itulah berbagai kelebihan dari motor Honda Vario 160 terbaru 2022 ini. Dengan berbagai kelebihan tersebut, tak heran jika banyak orang yang tertarik dengan motor satu ini. Anda pun juga tertarik untuk mendapatkannya bukan?

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.