Home » Verstappen Mengakui Hamilton atas Kehilangan Gelar F1

Verstappen Mengakui Hamilton atas Kehilangan Gelar F1

by Reza Oktavian

OTOBIKES- Max Verstappen telah mengakui bahwa dia merasa simpati kepada Lewis Hamilton tentang cara kejuaraan dunia Formula 1 diputuskan di Grand Prix Abu Dhabi.

Hamilton tampak di jalurnya untuk meraih kemenangan yang dia butuhkan untuk gelar kedelapan, sebelum safety car yang terlambat dibawa keluar menyusul kecelakaan untuk pembalap Williams Nicholas Latifi.

Keputusan oleh direktur balapan F1 Michael Masi untuk memulai kembali balapan dengan satu putaran tersisa memberi Verstappen, yang telah mengadu ban lunak, kesempatan yang dia butuhkan untuk maju ke depan dan meraih mahkota.

Meski senang dengan nasib baik yang membantunya memenangkan kejuaraan perdananya, Verstappen mengakui bahwa situasinya tidak mudah bagi rivalnya.

Baca juga: Pirelli Khawatir GP Qatar Terulang di Trek Baru F1 Abu Dhabi yang Agresif

“Ada satu sisi yang sangat bahagia, dan satu sisi yang kecewa,” katanya pada hari Senin saat mengobrol dengan media terpilih untuk merenungkan kesuksesan gelar dunianya.

“Tentu saja, saya merasa untuk Lewis. Dia melakukan segalanya dengan benar, sepanjang balapan. Tapi, Anda tahu, F1 bisa sangat tidak terduga.

“Dan, tentu saja, itu bisa berjalan baik. Bisa jadi sebaliknya juga, di mana saya akan mengendalikan balapan dan kemudian saya akan kalah di lap terakhir. Sayangnya, itu juga bagian dari balap.”

Sementara bos tim Red Bull Christian Horner menyarankan bahwa ‘dewa balap’ telah menjaga pasukannya dalam mengeluarkan mobil keselamatan yang terlambat, Verstappen jelas bahwa kemenangan itu tidak hanya diserahkan kepadanya di atas piring.

Baca juga: Mercedes Mengajukan Niat untuk Banding atas Pemecatan Protes GP Abu Dhabi

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.