Home » Vinales Absen di MotoGP Austin Karena Masih Berduka

Vinales Absen di MotoGP Austin Karena Masih Berduka

by Bara
Vinales Absen di MotoGP Austin 2021

OTOBIKES – Maverick Vinales bakal absen dari MotoGP Austin, Amerika Serikat. Bukan lantaran ada masalah dengan tim barunya. Ketidakhadiran pembalap Aprilia Racing itu dikarenakan masih berduka atas kepergian sepupunya beberapa waktu lalu.

Seperti sobat Otobikes ketahui, saudara Vinales yaitu Dean Berta Vinales mengalami kecelakaan hebat saat melakoni putaran WorldSSP 300 di Sirkuit Jerez (Spanyol). Di seri tersebut, Berta mengalami kecelakaan di tikungan kedua pada lap ke-11.

Balapan pun terpaksa diberhentikan. Pasca insiden, Berta langsung dilarikan ke rumah sakit karena tak sadarkan diri. Namun, sepupu Vinales diumumkan meninggal dunia setelah mengalami cedera parah di bagian kepala dan dada.

Baca juga: Ini Dia Rookie Penakluk Marquez di MotoGP Misano

Akibat kecelakaan mematikan itu pula, seluruh agenda di kejuaraan WSBK kali itu terpaksa ditiadakan. Kepergian Berta tentu saja menjadi kehilangan besar bagi seluruh insan balap dunia. Terlebih lagi pihak keluarga seperti Vinales.

Lantaran masih berduka pula, Vinales memutuskan untuk absen di MotoGP Austin akhir pekan ini. Hal tersebut pun dikonfirmasi langsung oleh situs resmi MotoGP hari ini (30/9).

“Vinales mendapatkan dukungan penuh dan tidak bersayarat dari Aprilia Racing. Memutuskan untuk berhat terkait usahanya untuk mengenal lebih jauh motor dan tim dari Noale,” tulis MotoGP.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan lanjutan dari pihak tim mengenai partisipasinya di seri Austin. Bisa jadi, Aprilia tidak akan menggunakan pengganti. Namun, ada kemungkinan pula pihak tim kembali menggunakan jasa Lorenzo Salvadori.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.