Home » Vinales “Masih Berurusan Dengan Setan Batinnya”, Kata Bos Yamaha MotoGP

Vinales “Masih Berurusan Dengan Setan Batinnya”, Kata Bos Yamaha MotoGP

by Reza Oktavian

OTOBIKES- Bos tim MotoGP Yamaha Lin Jarvis yakin mantan pembalapnya Maverick Vinales “masih berurusan dengan iblis dalam dirinya”, tetapi percaya dia sama berbakatnya dengan Fabio Quartararo.

Vinales bergabung dengan Yamaha pada tahun 2017 setelah menghabiskan dua tahun pertamanya di MotoGP bersama Suzuki tetapi berjuang dengan bentuk yang tidak konsisten selama masa tinggalnya dengan tim yang hanya menang delapan kali antara 2017 dan 2021.

Pembalap Spanyol memenangkan putaran pembukaan kampanye 2021 di Qatar dengan cara yang meyakinkan, tetapi hubungan antara Vinales dan Yamaha memburuk di paruh pertama musim.

Kualifikasi ke-21 dan finis ke-19 di Jerman pada bulan Juni, Vinales berada di posisi terdepan di Assen dan menyelesaikan balapan di urutan kedua di belakang rekan setimnya Quartararo tetapi mengumumkan pada hari Senin setelah ia akan keluar dari Yamaha pada akhir tahun 2021.

Baca juga: Juara MotoGP Quartararo Populer Karena Dia “Tidak Mencari Musuh”

Tetapi setelah ia mencoba dengan sengaja merusak mesin Yamaha-nya di Grand Prix Styrian karena frustrasi dengan situasinya saat ini, Vinales diskors oleh tim untuk GP Austria sebelum dijatuhkan sama sekali menjelang GP Inggris.

Vinales berakhir di Aprilia sejak GP Aragon dan akan tetap di sana hingga 2022, sementara Quartararo memenangkan kejuaraan setelah memenangkan lima balapan sepanjang musim.

Berbicara secara eksklusif kepada situs web saudara Autosport berbahasa Spanyol Motorsport.es, Jarvis merasa Vinales cukup berbakat untuk melakukan apa yang dilakukan Quartararo pada tahun 2021 tetapi ditahan oleh “iblis batinnya” sendiri.

“Dari sisi saya, Maverick adalah orang yang sangat rumit, dan saya yakin dia mungkin memiliki bakat alami yang sama dengan Fabio,” kata Jarvis.

“Tapi dia berjuang untuk secara konsisten menyatukannya. Dan saya pikir itu adalah sisi karakternya yang naik turun, dan itulah yang ditingkatkan Fabio tahun ini.

Baca juga: Mir ‘Tidak Peduli’ Tentang Kritikus Mempertahankan Gelar MotoGP

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.