Home » Volvo Truck Gunakan Teknologi Terbaru untu Minimalisir Kecelakaan

Volvo Truck Gunakan Teknologi Terbaru untu Minimalisir Kecelakaan

by AdminOto
Truk Volvo.* (FOTO: Twitter @VolvoTrucks)

OTOBIKES,- Untuk mencegah situasi yang membuat pengemudi stress, Volvo Trucks menawarkan sistem keamanan barunya. Sistem ini menggunakan radar ganda di setiap sisi truk yang mendeteksi ketika pengguna jalan lain memasuki area berisiko. Dalam situasi lalu lintas yang sibuk, sulit bagi pengemudi yang berpengalaman sekalipun untuk memahami segala sesuatu di sekitar kendaraaan. 


“Kecelakaan bisa terjadi dalam hitungan detik. Penelitian kecelakaan ekstensif kami berdasarkan pada studi beberapa dekade dalam situasi kehidupan nyata. Sistem keselamatan baru ini membantu pengemudi mencegah potensi tabrakan,” kata Anna Wrige Berling, Direktur Keamanan Lalu Lintas & Produk di Volvo Trucks.

Baca Juga : Skutik dari Benelli Sudah Gunakan Fitur Motor Sport


Ketika berada di zona titik buta, sistem “Dukungan Penghindaran Tabrakan Samping”, memberi tahu pengemudi melalui lampu merah di kaca spion.


Jika pengemudi menunjukkan perubahan jalur melalui lampu sein, lampu merah mulai berkedip. Selain itu suara peringatan keluar dari sisi potensi tabrakan. Pengemudi mendapat peringatan dan dapat mengerem truk.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.