Home » Xiaomi Himo Z20, Sepeda Listrik Berbobot Ringan yang Mampu Angkut Beban 100 Kg

Xiaomi Himo Z20, Sepeda Listrik Berbobot Ringan yang Mampu Angkut Beban 100 Kg

by Anjar

OTOBIKES – Kini tampak industri otomotif sudah mulai mengarah ke era elektrifikasi. Itu dibuktikan dengan menjamurnya kendaraan bermotor listrik di seluruh dunia.

Selain diklaim lebih ramah lingkungan, kendaraan listrik juga rendah untuk biaya perawatan. Hal ini  yang menjadi salah satu alasan kuat kendaraan listrik bisa menguasai pasar industri otomotif.

Baca Juga: 5 Cara Hilangkan Bau Tak Sedap pada Helm Kesayangan

Berbicara soal pasar industri otomotif, kini mulai disambangi oleh banyak pemain. Bahkan perusahaan yang identik sebagai produsen smartphone saat ini juga ikutan bermain di bidang industry otomotif. Salah satunya Xiaomi yang beberapa waktu lalu telah merilis sepeda elektrik yang bernama Himo Z20.

Himo Z20 mengusung teknologi, desain serta build quality yang jauh lebih menarik dari generasi sebelumnya. Mengadopsi konsep hybrid,  teknologi elektrik membuat pengguna tak cepat lelah dan enteng saat menggowes sepeda.

Baca juga: Cek Disini, Daftar Lokasi Pemutihan Bebas Denda Pajak Kendaraan Bermotor Tahun 2021

Menariknya yang membedakan sepeda ini dengan sejenisnya adalah kemampuanya yang dapat dilipat kecil sehingga dapat dimasukkan ke dalam bagasi mobil.

Foto/Istimewa

Xiaomi Himo Z20 ini memiliki daya baterai sebesar 36 V 10 Ah yang akan memberikan tenaga tambahan ketika menggowes sepeda. Baterai ini mampu menyuplai tenaga hingga 80 km dengan sekali charger selama kurang lebih 5 jam.

Jangan khawatir juga apabila kehabisan baterai di tengah jalan. Karena pengguna bisa menggowes sepeda listrik untuk melanjutkan perjalanan atau tempat pengisian baterai terdekat.

Baca Juga: 5 Wisata Bali yang Cocok di Kunjungi Saat Touring

Sepeda ini juga mempunyai panel layar seperti sepeda elektrik pada umumnya yang menampilkan informasi jarak tempuh juga kecepatan. Melalui layar ini, pengguna juga dapat mengganti beberapa mode kendaraan seperti Daily, Menpower dan juga elektrik assist sesuai kebutuhan.

Untuk pengereman, Xiaomi Himo Z20 ini dilengkapi dengan dual rem cakram di bagian depan dan juga belakang. Ini tentunya lebih aman ketimbang menggunakan satu rem saja.

Baca Juga: Smoot Motor Listrik Murah Buatan Indonesia, Fitur Lengkap Harga Cuma 14 Jutaan

Xiaomi Himo Z20 dibuat menggunakan struktur logam khusus aluminium alloy kualitas terbaik. Material ini disebut memiliki 2 keunggulan yakni ringan dan kuat. Untuk diketahui, bobot Himo Z20 memiliki bobot hanya 21 kg dan mampu membawa beban hingga 100 kg.

Baca Juga: Mengenal Sosok Zapp i300 Sekuter Listrik Tercanggih Saat Ini, Mirip Kendaraan Luar Angkasa

Bagi para pengguna yang jarang menggunakan sepeda ini, disarankan untuk selalu mengisi ulang baterai setidaknya minimal 1 bulan sekali. Hal ini perlu dilakukan agar kondisi baterai lebih awet. /(RON)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.