Home » Yamaha Aerox 155 Hadir di India, Ini Bedanya dengan Unit di Indonesia

Yamaha Aerox 155 Hadir di India, Ini Bedanya dengan Unit di Indonesia

by Bara
Yamaha Aerox 155 India

OTOBIKES – Tak hanya menjadi konsumsi di Indonesia, Yamaha Aerox juga hadir untuk pasar India. Secara desain jelas sudah mengusung tampilan terbaru. Namun, terdapat beberapa perbedaan termasuk halnya harga jual.

Bisa dibilang, Yamaha Aerox 155 yang baru saja meluncur di India ini merupakan penggabungan antara Yamaha Aerox 155 tipe standar dan tipe tertinggi di Indonesia.

Kesamaannya dengan tipe standar terlihat di mana unit ini belum dilengkapi suspensi tabung. Lalu soal fitur, motor matic bertampang sporty tersebut belum menggunakan sistem kunci pintar.

Akan tetapi, sudah tersedia fitur layaknya Yamaha Aerox 155 tipe Connected ABS yang merupakan varian atas di Tanah Air. Sensor pengereman ABS nyatanya dihadirkan sebagai perlengkapan standar Yamaha Aerox 155 di India. Selain itu, ada pula Stop & Start System yang lagi-lagi adalah fitur pada varian Aerox 155 termahal di Indonesia.

Baca juga: Lawan Gigit Jari, Yamaha R15 Baru Punya Quick Shifter dan Traction Control

Selain itu, perbedaan lain juga diperlihatkan Yamaha India melalui ketersediaan warna. Yamaha Aerox 155 di sana hadir dalam tiga pilihan. Untuk dua warna yaitu Racing Blue dan Grey Vermillion dijual dengan harga 129.000 Rupee (sekitar Rp 24,8 jutaan). Sementara varian Monster Energy Yamaha dilepas 130.500 Rupee atau Rp 25,1 jutaan.

Bisa sobat Otobikes lihat, harga Yamaha Aerox 155 itu lebih murah dari harga jual Yamaha Aerox 155 di Indonesia. Sedikit informasi, di sini Yamaha Indonesia meniagakan ketiga varian Yamaha Aerox 155 masing-masing Rp 25,9 juta (Aerox 155 Connected), Rp 29,4 juta (Aerox 155 Connected ABS) dan Rp 29,5 juta (Monster Energy Yamaha).

Dengan harga yang lebih murah itu, Yamaha Aerox 155 di India nyatanya tetap mendapatkan fitur konektivitas smartphone. Sama seperti di Indonesia, pembeli Aerox 155 di negeri sari bisa memanfaatkan beragam fitur yang disediakan melalui aplikasi Y-Connect. Selain itu, pemilik juga bisa mengetahui jika ada notifikasi telepon masuk, email atau pesan dari panel instrumen digital kepunyaannya.

Termasuk pula soal power outlet untuk mengisi ulang baterai smartphone. Dan, tentu saja performa dari mesin SOHC berkapasitas 155 cc. Dapur pacu miliknya tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,7 HP di 8.000 rpm. Sementara untuk torsi puncak, tercatat 13,9 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.