Home » Yamaha dan Ducati Punya Rekor Baik di GP Portugal

Yamaha dan Ducati Punya Rekor Baik di GP Portugal

by Malda
Fabio Quartararo Menang Balapan tahun 2021.*(FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- MotoGP Portugal baru masuk kembali ke kalender balap MotoGP pada tahun 2020 lalu di Sirkuit Algarve/Portimao. Setelah sebelumnya berhenti di tahun 2012. Kala itu masih di Sirkuit Estoril dan Marc Marquez pun masih berada di kelas Moto2.


Sirkuit Algarve/Portimao merupakan sirkuit baru, berbeda dari sirkuit yang pernah digunakan sebelumnya. Sirkuit Portimao memiliki spesifikasi panjang lintasan 4,6 km, belokan 15 tikungan (6 kiri-9 kanan), lebar 18 meter dan trek lurus 969 meter. Pemenang dari sirkuit ini adalah pebalap dari KTM yang berasal dari Portugal yaitu Miguel Oliveira.

Baca Juga : Ada Motor Marc Marquez dan Fabio Quartararo di IIMS 2022


Ini merupakan catatan yang spesial bagi Miguel Oliveira karena keluar sebagai juara di rumahnya sendiri. Sementara bagi KTM, mereka berhasil membelakangi motor Ducati yang ditunggani oleh Jack Miller dan Yamaha oleh Franco Morbidelli di Portugal.


Kemudian pada tahun 2021, Quartararo dengan motor Yamaha yang keluar menjadi raja baru. Miguel Oliveira gagal mempertahankan tahtanya dan hanya finish di urutan ke-16. Untuk tempat kedua, lagi-lagi diamankan oleh Ducati yaitu Francesco Bagnaia dan ketiga oleh Joan Mir dari Suzuki.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.