Home » Yamaha Gear 125 Cocok Buat Mama Muda, Ini Alasannya!

Yamaha Gear 125 Cocok Buat Mama Muda, Ini Alasannya!

by Bara
Motor Matic Yamaha Gear 125

OTOBIKES – Yamaha Indonesia merupakan pabrikan dengan jajaran motor matic paling lengkap. Di segmen 125 cc saja, setidaknya ada sembilan model yang ditawarkannya kepada masyarakat di Tanah Air.

Diantara produk tersebut, Yamaha Gear 125 menjadi line up paling baru. Seperti kebanyakan motor matic, Yamaha Gear 125 juga layak dipakai pria maupun wanita. Termasuk pula oleh mama muda loh!

Sobat Otobikes pasti bertanya-tanya. Kan, desain Yamaha Gear 125 ini sporty dan maskulin? Anggapan ini memang tidak salah. Namun tidak sepenuhnya juga benar karena hal tersebut memiliki tingkat subyektifitas cukup tinggi. Sebagai contoh, cukup banyak rasanya lady bikers yang memilih motor sport bahkan trail sebagai tunggangan hariannya bukan?

Terlepas desain atau tampangnya tadi, Yamaha Gear 125 tetap menawarkan kepraktisan yang notabene ciri khas motor matic. Demikian pula penyajian pada skuter matik (skutik) buatan Yamaha Indonesia ini. Dimensi terbilang ramping dan bobot cukup ringan, membuatnya lincah untuk pamakaian di dalam kota.

Baca juga: Yamaha Gear 125 Diekspor ke Filipina, Segini Harganya

Dua hal dari Yamaha Gear 125 tadi tentu memudahkan para mama muda untuk mengendarainya. Ditambah lagi desain pijakan kaki Yamaha Gear 125 yang lumayan luas. Nah, hal menarik juga dapat disoroti pada area ini. Dek belakang motor ini nyatanya dibuat khusus untuk sang buah hati. Dengan begitu, kaki si anak tetap aman selama di perjalanan.

Bicara soal akomodasi, Yamaha Gear 125 juga punya ruang bagasi yang cukup untuk menaruh barang bawaan. Tersedia juga sebuah konsol di bawah setang, plus power outlet buat mengisi ulang daya smartphone.

Lalu mengenai performa, Yamaha Gear 125 mendapatkan perbekalan mesin SOHC 125 cc berteknologi Bluecore. Dari dapur pacunya itu, tenaga dihasilkan mencapai 9,3 HP di 8.000 rpm. Sementara untuk torsi puncak ditorehkannya ialah 9,5 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Mama muda juga dijamin nggak bakal risih starternya berisik. Pasalnya, Yamaha Gear 125 sudah dilengkapi smart motor generator (SMG) yang membuat pengoperasian electric starter menjadi halus. Buat pembeli tipe teratas bahkan sudah disematkan Stop & Start System (SSS). Ketika fitur ini aktif, mesin akan mati otomatis ketika motor berhenti dalam waktu sekiranya 3-5 detik. Kemudian, tinggal putar gas saja agar mesin kembali menyala.

Baca juga: Biaya Kepemilikan Yamaha Gear 125 Buat Satu Tahun

Yamaha Gear 125 juga cocok buat mama muda yang baru belajar mengendarai motor. Sistem keamanan semacam side stand switch sudah teraplikasi pada motor matic ini. Saat standar samping diturunkan, otomatis pula mesin mati. Ada juga smart lock di tuas rem sebelah kiri yang bisa dipakai saat berhenti di tanjakan.

Pilihan warna Yamaha Gear 125 juga beragam. Untuk Yamaha Gear 125 tipe standar, tersedia lima warna yaitu Matte Silver, Matte White, Matte Red, Matte Greenish dan Metallic Grey. Sedangkan Yamaha Gear 125 S version berpelengkap SSS dan remote answer back system, disajikan dalam opsi kelir Prestige Silver dan Matte Red. Kalau tertarik beli, siapkan uang Rp 17 juta untuk varian standar dan Rp 17,750 juta jika ingin menebus tipe tertinggi.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.