Home » Yamaha Gear 125 Diekspor ke Filipina, Segini Harganya

Yamaha Gear 125 Diekspor ke Filipina, Segini Harganya

by Bara
Ekspor Yamaha Gear 125 Filipina

OTOBIKES – Pandemi tidak menyurutkan aktivitas Yamaha Indonesia untuk menambah pundi-pundinya. Salah satu skutik terbarunya, Yamaha Gear 125 bahkan sudah diekspor ke Filipina.

Walau berasal dari Indonesia, tak serta-merta dibuat sama. Unit yang rupanya mengusung nama lengkap Yamaha Mio Gear 125 ini menggunakan desain decal dan opsi warna berbeda seperti versi Indonesia.

Perbedaan Yamaha Gear 125 di Filipina dan Indonesia

Pada versi standar, cuma terdapat dua pilihan warna saja yakni Off White dan Matte Grey. Sementara kalau dibandingkan, Yamaha Gear 125 tipe serupa untuk pasar Indonesia punya lima warna pilihan.

Sementara pada Yamaha Gear 125 S, Yamaha Filipina menghadirkan dua warna yaitu Matte Blue dan Matte Black. Kalau diperhatikan, pewarnaan pada versi tertinggi itu punya kecenderungan menggunakan kelir senada Yamaha NMax Connected.

Baca juga: Yamaha Vixion R Tawarkan Warna Anyar, Harga tidak Berubah

Lantas, berapa harga yang dipatok APM Yamaha di Filipina ini? Oleh mereka, Yamaha Gear 125 standar dijual dengan harga 75.900 Peso dan setelah dikonversi ke Rupiah menjadi Rp21,8 jutaan. Harga paling mahal jelas ditemui pada Yamaha Gear 125 S yang diniagakan 79.900 Peso (sekitar Rp 23 jutaan).

Harga tersebut lebih mahal dibanding Yamaha Gear 125 di Indonesia yang dipatok mulai Rp 17 juta dan Rp 17,750 juta. Meski berbeda dari tampilan, warna dan harga, perbekalan kedua Yamaha Gear 125 di kedua negara tetap sama.

Misalnya saja soal fitur. Pada tipe tertinggi, sudah dilengkapi dengan fitur Stop & Start System dan remote tambahan berfitur answer back system. Lalu aplikasi semacam power outlet, lampu hazard sampai lampu depan LED tetap jadi modal standar di kedua varian Yamaha Gear 125.

Begitu pula dengan mesin. Performa Yamaha Gear 125 mengandalkan pasokan dari mesin SOHC satu silinder 124,9 cc, berteknologi Bluecore. Dapur pacu itu mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9,3 HP di 8.000 rpm. Sedang untuk torsi puncaknya mencapai 9,5 Nm pada putaran 5.500 rpm. Setelah Filipina, kemana lagi Yamaha Gear 125 diekspor?

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.