Home » Yamaha Masih Optimis dengan Franco Morbidelli

Yamaha Masih Optimis dengan Franco Morbidelli

by zizi
Rider Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli.* (FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- MotoGP musim 2022 kini sudah selesai di paruh pertama dan akan melanjutkan sisa paruh keduanya di bulan Agustus mendatang.  Ada rider-rider yang tampil superior di musim ini seperti Aleix Espargaro.  Namun ada juga rider yang malah tampil jeblok seperti Franco Morbidelli.

Padahal rider yang menggunakan nomor balap 21 itu tergabung di tim Pabrikan besar Monster Energy Yamaha.  Namun penampilannya di musim ini bisa dibilang mengecewakan jika dibandingkan dengan partnernya Fabio Quartararo.

Quartararo kini menjadi pimpinan klasemen dengan perolehan poin 172.  Sementara Morbidelli berada jauh di urutan ke-19 dan baru mengumpulkan poin 25.

Meski demikian, Massimo Meregalli selaku Manajer Monster Energy Yamaha mengutarakan kalau dirinya masih yakin dengan kapabilitas Morbidelli.  Ia tampil luarbiasa di musim 2020 dengan tim satelit Yamaha.  Dan, Yamaha akan berusaha untuk mengembalikan performa Morbidelli seperti sedia kala. Di dua tahun yang lalu Morbidelli bisa tampil baik dengan meraih posisi runner up di klasemen akhir.  Dan bisa bersaing dengan pebalap top saat itu.

“Fabio adalah satu-satunya yang benar-benar dapat memanfaatkan aspek-aspek bagus dari Yamaha saat ini. Tapi kami bekerja sangat keras untuk membawa Franco kembali ke tempatnya pada tahun 2020. Kami tahu semua kemampuannya.  Dan, kami tidak akan pernah menyerah sampai kami mencapai tujuan itu,” kata Meregalli melansir Speedweek.

Melihat catatan positifnya itu membuat manajer tim garpu tala itu masih yakin, Morbido, sapaan Morbidelli, bisa kembali ke puncak performanya lagi.

“Kami dihadapkan dengan situasi ini saat ini, tetapi kami yakin dengan kecepatan yang dimiliki Franco. Kami benar-benar mencari solusi untuk membuatnya lebih nyaman di atas motor.  Lebih cepat dan lebih konsisten,” tutupnya.* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.