Home » Yamaha: Musim MotoGP Terakhir Rossi “Benar-benar Valid”

Yamaha: Musim MotoGP Terakhir Rossi “Benar-benar Valid”

by Reza Oktavian

OTOBIKES- Bos Yamaha Lin Jarvis mengakui tahun terakhir Valentino Rossi di MotoGP “mengecewakan” dalam hal “hasil murni” tetapi mengatakan keputusannya untuk melanjutkan pada tahun 2021 “benar-benar valid”.

Rossi mengakhiri kariernya di MotoGP bulan lalu di grand prix ke-432 dan terakhirnya di final Valencia, mengakhiri waktu dalam rentang 26 musim yang menghasilkan sembilan gelar dunia dan 115 kemenangan.

Pelatih asal Italia itu telah merencanakan untuk menghabiskan paruh pertama tahun 2020 untuk mengevaluasi performanya untuk melihat apakah ia harus melanjutkan hingga 2021, tetapi tangannya dipaksa oleh pandemi COVID-19 yang sepenuhnya membentuk kembali kalender musim itu.

Digulingkan dari skuad pabrikan Yamaha demi Fabio Quartararo untuk tahun 2021 setelah membuat keputusan untuk menunggu dan melihat performanya, Rossi berbaris di grid dengan Petronas SRT dengan M1 yang didukung pabrik.

Baca juga: Miller: Ducati bisa Mendominasi MotoGP 2022

Namun, hasil terbukti sulit didapat, dengan Rossi mencetak yang terbaik dari urutan kedelapan di Grand Prix Austria yang sibuk dalam perjalanannya ke posisi kejuaraan terburuknya di urutan ke-18 dengan 44 poin.

Meskipun demikian, Jarvis yakin Yamaha akan mengambil keputusan yang sama persis dengan membiarkan Rossi melanjutkan balapan pada 2021.

“26 tahun di paddock, 16 tahun bersama Yamaha dalam dua hal yang berbeda,” Jarvis memulai.

“Jelas Valentino ingin memulai tahun ini dengan energi dan upaya untuk mencoba lagi, karena tahun lalu ada COVID, itu aneh, kami mulai pada bulan Juli, kami memiliki 14 balapan, tidak ada penonton.

Baca juga: Suzuki “Memutuskan untuk Tidak Menjadi Juara Bertahan” untuk MotoGP Musim 2021

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.