Home » Yamaha MX King 150 Usung Tema 60 Tahun GP, Harga Tetap Murah

Yamaha MX King 150 Usung Tema 60 Tahun GP, Harga Tetap Murah

by AdminOto
Yamaha MX King 150 Livery 60th Yamaha GP

OTOBIKES – Yamaha Indonesia turut serta memeriahkan perayaan 60 tahun Yamaha berkiprah di ajang balap Grand Prix. Keikutsertaan mereka ini ditandai dengan meluncurkan Yamaha MX King 150 edisi khusus. Varian bertemakan 60th Yamaha World GP ini sekaligus menjadi varian tertinggi. Meski begitu, harga jualnya tetap murah buat sobat Otobikes.

Sebelum mengetahui harga jualnya, ada baiknya kita bahas dulu tampilan Yamaha MX King 150 edisi khusus ini. Lantaran mengusung tema 60 Tahun Yamaha di ajang GP, penyajiannya tentu saja senada dengan unit yang belum lama ini rilis.

Baru-baru ini, Yamaha Eropa baru saja menghadirkan produk dengan livery demikian. Tidak hanya satu. Terdapat empat model yaitu Yamaha R1, Yamaha R7, Yamaha R125 termasuk Yamaha R3 yang tak lain adalah motor buatan Yamaha Indonesia.

Baca juga: Kembaran Yamaha R25 Usung Livery 60 Tahun, Cuma Ada di Luar Negeri

Seperti yang lain, Yamaha MX King 150 livery 60th Yamaha GP ini juga menggunakan warna putih sebagai dasar. Untuk kombinasi warna merah disemprotkan pihak pabrikan pada bagian sepatbor, fairing dan bodi belakang. Sementara variasi berwarna kuning, dipasangkan Yamaha Indonesia pada cover bodi depan.

Ada satu lagi yang membuat Yamaha MX King 150 60th Yamaha GP senada dengan Yamaha R series di atas. Untuk kedua pelek si motor, turut pula dilabur dengan warna gold.

Buat sobat Otobikes yang tertarik, Yamaha MX King 150 60th Yamaha GP dijual dengan harga Rp 24.975.000 (OTR Jakarta). Penetapan itu memang lebih mahal dibanding varian Yamaha MX King 150 standar maupun edisi Monster Energy Yamaha. Tapi, gak perlu khawatir karena selisihnya cuma ratusan ribu saja kok!

Sedikit informasi, Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery memiliki konsep “Racing Blood of Yamaha” yang menebarkan racing passion kepada konsumen. Livery itu terinspirasi dari desain warna merah putih pada YZR500 (0W48) yang digunakan sang juara Kenny Roberts di Grand Prix 1980 kelas 500cc. Terhitung sejak kemenangan pertama Yamaha di Grand Prix dunia tahun 1963, hingga musim 2020, total 511 kemenangan telah dikoleksi.

Baca juga: Lawan Gigit Jari, Yamaha R15 Baru Punya Quick Shifter dan Traction Control

Dikatakan pihak Yamaha, livery ini membuat MX King 150 edisi spesial ini semakin kental dengan aura sporty yang melekat kuat padanya. Ini pun memberikan pilihan baru bagi konsumen untuk turut merasakan kebanggaan jadi bagian dari peringatan sejarah besar Yamaha.

“Kami turut membawa atmosfer perayaan 60 tahun Yamaha tampil di ajang balapan Grand Prix dunia dengan meluncurkan MX King 150 livery khusus ini. MX King 150 memiliki karakter sporty kuat yang turut mewakili semangat dalam kiprah 60 tahun Yamaha di balapan Grand Prix dunia. Kami pun mengabadikan pencapaian membanggakan itu dengan meluncurkan MX King 150 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery sebagai produk memorable bagi masyarakat Indonesia,” kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.