Home » Yamaha R15 Terbaru mirip Yamaha R7, Punya Konektivitas Gawai juga

Yamaha R15 Terbaru mirip Yamaha R7, Punya Konektivitas Gawai juga

by AdminOto
Yamaha R15 Terbaru India

OTOBIKES – Kepastian soal lahirnya Yamaha R15 terbaru benar adanya. Tidak lagi memakai jubah kamuflase. Generasi anyar Yamaha R15 yang diyakini muncul dalam sebuah acara internal Yamaha India ini, terlihat begitu jelas.

Tangkapan gambar dari Rushlane berikut bahkan menegaskan bahasa desain yang ditawarkan Yamaha R15 ini nantinya. Wajah dari Yamaha R15 eksis, benar-benar berubah. Ram air dibagian tengah cover muka sekarang diisi oleh sebuah lampu model projector. Sekaligus pula menerangkan jika lampu ganda seperti model terdahulu sudah tak digunakan lagi.

Jelas sekali Yamaha memanfaatkan desain Yamaha R7 untuk pengembangan Yamaha R15 terbaru. Apalagi dengan kelengkapan daytime running light (DRL) yang mengawal lampu tunggalnya itu. Membuat Yamaha R15 terbaru semakin mirip dengan Yamaha R7.

Baca juga: Triumph Tiger Sport 660 Diperkenalkan Sebagai Calon Idola Baru

Sayangnya, tak ada penampakan lanjutan pada bagian lain semisal bodi samping maupun buritan. Satu kepastiannya, Yamaha R15 buatan Yamaha India masih tetap menggunakan lampu sein bohlam. Sumber serupa juga menyebut motor sport Yamaha ini akan tersedia dalam dua varian. Sementara yang dipamerkan pada dealer meeting itu, disebut sebagai Yamaha R15M.

Mengenai perbedaan dari tipe standar, sangat jelas bahwa Yamaha R15 versi tertinggi ini bakal mengusung jubah Monster Energy Yamaha MotoGP. Walau begitu, Rushlane menyebut mesin Yamaha R15 ini bakal sama seperti generasi terdahulu.

Di atas kertas, Yamaha R15 baru akan menggendong mesin SOHC 4-katup VVA (variable valve actuation). Dari dapur pacu itu, Yamaha R15 memiliki pencapaian sebesar 18,3 HP di 10.000 rpm dan 14,1 Nm pada putaran 8.500 rpm. Tenaga dan torsinya itu tersalur ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan.

Hal menarik dari Yamaha R15 terbaru juga terletak pada fitur. Disebutkan pula oleh mereka, Yamaha R15 ini sudah punya konektivitas gawai juga. Dengan begitu, pemilik motor dapat menghubungkan smartphone dengan motor melalui jaringan bluetooth. Bisa jadi, fitur-fitur di dalamnya juga serupa dengan Yamaha NMax dan Yamaha Aerox. Nah sobat, kita tunggu saja peluncurannya dalam waktu dekat ini!

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.