Home » Yamaha Rilis R15M Versi Livery MotoGP 2022, Seperti Motor Fabio Quartararo

Yamaha Rilis R15M Versi Livery MotoGP 2022, Seperti Motor Fabio Quartararo

by zizi
Motor Yamaha R15M spesial Livery MotoGP 2022.* (FOTO: Greatbiker)

OTOBIKES,- Warna dan tampilan spesial seperti motor MotoGP yang digunakan Fabio Quartararo ini baru rilis di Malaysia.  Negeri jiran ini menjadi yang pertama di dunia yang mendapatkan varian warna ini.

Motor Yamaha R15M versi Livery MotoGP 2022 ini memiliki warna yang benar-benar sama seperti  ajang MotoGP 2022.  Yaitu menggunakan warna biru tua di depan dengan bodi hitam dihiasi grafis Monster berbentuk cakaran.

Pada tampilan desain bodinya, masih sama dengan R15 versi biasanya yang menggunakan headlamp dengan model terbaru.  Single headlamp terletak pada bagian tengah tentunya sudah LED dan sudah ada lampu LED DRL putih.

Kemudian pada bagian mesinnya juga tetap serupa menggunakan kubikasi 155cc, 1 silinder, 4 tak SOHC, berpendingin cairan.  Sudah berteknologi VVA yang membantu menjaga putaran mesin.  Menghasilkan tenaga 14,2hp/10.000 rpm dengan torsi maksimal 14,7Nm pada 8.500rpm.

Motor Yamaha R15M spesial Livery MotoGP 2022.* (FOTO: Greatbiker) 

Kaki-kakinya dipasangkan suspensi depan upsidedown 37mm dan belakang swingarm alumunium.  Velg 17 inci dikedua bagian tetapi menggunakan ukuran ban yang berbeda.  Di bagian depan 100/80 dan belakang 140/70, tentunya sudah menggunakan pengereman cakram depan belakang.

Fitur-fiturnya juga tetap sama, sudah dilengkapi quickshifter, serta assist and slipper clucth.  Panel instrumen sudah full digital dengan layar LCD.  Bisa memiliki mode street dan mode track, sistem TCS dan masih banyak lainya.

Jadi sebenarnya tidak ada perubahan apapun selain perbedaan warnanya saja.  Livery baru ini juga hanya tersedia untuk R15M.  Sementara untuk R15 standar tidak menggunakan livery ini.

Soal harganya, di Malaysia akan dibandrol di harga 14.998 ringgit atau setara dengan Rp 50 jutaan.  Belum diketahui apakah livery spesial yang sama dengan motor Fabio Quartararo ini akan rilis di Indonesia.  Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Yamaha Indonesia.* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.