Home » Yamaha Tmax 2022 dan Tech Max Tampil Menggoda

Yamaha Tmax 2022 dan Tech Max Tampil Menggoda

by Tommy JP
Yamaha Tmax 2022

OTOBIKES – Yamaha Tmax 2022 dan Tmax Tech Max hadir untuk pasar Eropa. Motor ini mengusung konsep Maxi Scooter namun mengalami ubahan radikal sehingga tampak lebih gagah.

Skutik super besar ini mendapat cukup banyak ubahan. Salah satunya dengan adanya penggunaan rangka alumunium dan fascia kendaraan yang dirancang semakin kompak.

Dengan menggunakan rangka alumunium, diyakini motor kian kokoh dan siap dipacu kencang untuk jalan raya. Ubahan ini cukup menarik dibandingkan Xmax yang hanya mendapatkan pilihan warna baru saja.

Seperti disebutkan di atas, fascia motor dibuat lebih kompak dan ini berimbas pada lampu depan motor yang kini tampak lebih mungil. Lampu LED pada bagian depan kini terlihat lebih elegan, ditambah lagi terdapat dua saluran udara di bawahnya sehingga memberikan kesan sporti.

Kuda besi yang bertubuh besar ini diklaim tetap nyaman dikendarai. Hal ini dikarenakan motor dirancang dengan tetap memperhatikan kenyamanan berkendara sehari-hari.

Baca juga : Beli Motor Yamaha Bisa DP 0 Persen

Salah satunya adalah posisi tempat duduk yang lebih maju, sehingga rider bisa merasakan lebih ergonomis saat melakukan perjalanan. Posisi duduk yang pas juga membuat manuver kendaraan akan terasa lebih stabil.

Lebih jauh, pabrikan motor berlambang Garpu Tala ini menyematkan windchield yang lebih tegak. Ini guna membelah udara, sehingga pengendara tetap fokus pada jalanan karena tidak terlalu banyak kena terpaan angin.

Bagian samping Yamaha Tmax 2022 dibuat lebih ramping dari sebelumnya. Hasilnya pengendara bisa menempatkan kaki dengan lebih nyaman lagi.

Inovasi terbaru dari Yamaha Tmax 2022 adalah dengan adanya pegangan tangan penumpang yang terletak di samping. Membuat berboncengan dengan motor ini tetap menyenangkan.

Urusan kaki-kaki, skutik kasta tertinggi Yamaha dilengkapi dengan sistem suspensi yang mumpuni. Seperti pada suspensi depan yang memiliki diameter tabung 41 mm dan belakang monoshock linkage.

Guna memaksimalkan penampilan, Yamaha membenamkan pelek Spin Forged 10-spoke. Dikatakan dengan penggunaan komponen di atas, handling motor semakin membaik dan stabil di berbagai macam medan jalan.

Yamaha Tmax 2022 masih menggunakan mesin 560 cc dan mengantungi lisensi Euro 5. Adapun besaran tenaga yang dihasilkan mencapai 47 hp dan torsi 55.7 Nm.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.