Home » Yamaha XSR 155 Infinite Dirtbike Terinspirasi Dari Motorcross Era 80an

Yamaha XSR 155 Infinite Dirtbike Terinspirasi Dari Motorcross Era 80an

by Defa

OTOBIKES – Builder asal Solo, Yonatan Ricky dari DM Work Motorcycle mengangkat desain “Infinite Dirtbike” untuk modifikasi motor XSR 155. Ia menghasilkan desain kustom XSR 155 yang berbeda melalui program “Yard Built” Jawa Tengah & Jogja.

Menurut Yonatan, motor sport heritage XSR 155 dapat mengisi segmen market yang menginginkan motor dengan tampilan klasik dikombinasikan dengan fitur modern. Hal ini menurutnya sesuai dengan perkembangan era modern sekarang apalagi tingginya mobilitas konsumen yang membutuhkan dukungan fitur dan teknologi terkini.

Ricky mengatakan bahwa desain awalnya adalah dirtbike, referensinya dari model motor cross tahun ’80-an, motornya masih klasik tapi beberapa fiturnya modern. Sejalan dengan XSR 155 yang retro namun memiliki fitur modern.

BACA JUGA : Enteng dan Relatif Terjangkau, Ini Rekomendasi Motor Skutik untuk Kaum Hawa

“Dalam pengaplikasian desain ada penyesuaian di bagian tangki, diperkuat model klasiknya di bodi belakang dan fender depan belakang dengan menampilkan lekukan minimalis dan bulat. Jadi, kami memadukan model modern dan klasik,” jelasnya.

Diterangkannya lagi, untuk memperlihatkan sentuhan khas DM Work Motorcycle pada custom XSR 155 ini, tampak pada pengaplikasian model yang simpel dan ditujukan untuk penggunaan sehari-hari. Jadi, lebih ditekankan pada fungsional untuk kendaraan harian dengan detail-detail rapi pada bagian motor namun dibuat tidak begitu menonjol. Hasilnya terlihat seperti motor keluaran pabrikan namun memiliki sentuhan berbeda.* (dilansir dari zonabikers.com)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.