Home » Zaman Pandemi Harus Serba Irit, Ini 10 Rekomendasi Motor irit

Zaman Pandemi Harus Serba Irit, Ini 10 Rekomendasi Motor irit

by Defa

OTOBIKES,- Di masa pandemi ini banyak yang terdampak dari segi ekonomi. Di masa ini harus memutar otak untuk mengatur keuangan seefisien mungkin.

Jadi di kesempatan kali ini Tim Oto-Bikes memberikan beberapa rekomendasi motor yang irit bahan bakar. Semoga bisa membantu mengatur keuangan kalian di masa sekarang ini. Langsung saja berikut daftarnya :

Honda Beat 2022

Beat mengklaim bisa menghemat bensin hingga 60,6 km/liter dan juga memiliki fitur idling stop system atau ketika berhenti, motor ini akan mematikan mesin dengan sendirinya. Tinggal gas lagi untuk melaju. Mesin motor ini sudah berteknologi eSP dan berkapasitas mesin 110 cc.

Yamaha Fino 125 Blue Core

Yamaha Fino 125 Blue Core.* (FOTO: Pinterest)

Motor berjenis matik Yamaha Fino 125 Blue Core. Teknologi Blue Core Yamaha merupakan teknologi untuk menghemat bensin. Fino digadang-gadang bisa menempuh jarak 47,6 km hanya dengan 1 liter bensin saja, irit bukan?

Honda Genio 2022

Honda Genio 2022.* (FOTO: Pinterest)

Motor ini menggunakan mesin 110cc, SOHC, silinder tunggal dengan output 9 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 NM pada 5.500 rpm. Genio mencatat dirinya bisa hemat bahan bakar hingga 59km/liter. Cocok untuk yang bekerja dengan jarak tempuh rumah dan tempat pekerjaannya jauh.

Honda Vario 150 eSp

Honda Vario 150 eSp.* (FOTO: Pinterest)

Vario dengan mesin 150cc memang bisa hemat bensin? Motor ini bisa dibilang motor 150 cc yang irit karena dengan 1 liter bensin bisa menempuh jarak 46,9km/liter dengan mengaktifkan fitur ISS (Idling Stop System). Jarak seperti itu sama seperti menempuh perjalanan dari Jakarta-Bogor, lalu kecematan maksimal yang bisa dicapai motor ini 102 km/jam dan ada juga fitur canggih lainnya yaitu combi brake system dan AGC starter.

Yamaha Nmax

Yamaha Nmax.* (FOTO: Pinterest)

Motor matik yang cukup lebar ini dikatakan dapat menempuh jarak 48 km dengan 1 liter bensin saja. Yamaha cukup berhasil menerapkan teknologi Bluecore dan variable valve actuation untuk bisa menghemat bahan bakar.

BACA JUGA : Miguel Oliveira Tampil Luar Biasa, Jadi Tercepat di MotoGP Mandalika

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.