Home » Dirjen ILMATE Ingin GIIAS Bandung 2023 Bangkitkan Industri Otomotif, Ini Alasannya

Dirjen ILMATE Ingin GIIAS Bandung 2023 Bangkitkan Industri Otomotif, Ini Alasannya

by Dikki Wahyu Afandi

OTO-BIKES.COM – GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS di Bandung resmi dibuka pada Rabu (22/11/2023).

Adapun Venue yang dipilh dalam event GIIAS 2023 Bandung ini adalah Sudirman Grand Ballroom yang berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No.620, Dungus Cariang, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

Hadir dalam acara ini hadir pula Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), Taufiek Bawazier.

Dia menyatakan bahwa Bandung tidak terlepas dari sejarah industri otomotif Indonesia. Dia bercerita bahnya saat awal masuknya Mercedes-Benz di Indonesia, Kota Bandung langsung dipilih sebagai tempat untuk merakit komponennya.

“Lokasinya terdapat di Braga pada 1919, nah mengapa GIIAS memilih Bandung? Alasannya karena Kota Bandung ini kaya akan sejarah otomitif di Indonesia,” kata Taufiek kepada Depost Network.

Dia lalu melanjutkan bahwa GIIAS di Bandung kali ini memiliki efek multiplier effect yang cukup besar.

Taufiek menjelaskan bahwa triwulan ketiga tahun ini, sektor otomotif tumbuh sebanyak 7,3 persen di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 4,93 persen.

“Ini adalah bukti bahwa sektor otomotif punya peran cukup besar,” katanya.

Taufiek berharap dengan hadirnya GIIAS di Bandung jadi momentum untuk transfer pengetahuan dan juga memperbesar peluang Bandung untuk kiat rutin menggelar pameran otomotif berskala nasional.

BACA JUGA :  Kondisi Takaaki Nakagami Setelah Crash di MotoGP Catalan

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.