Home » Menteri Basuki Hadimuljono Buka Event Electric Karting Race 2023 di Bandung

Menteri Basuki Hadimuljono Buka Event Electric Karting Race 2023 di Bandung

by Dikki Wahyu Afandi

OTO-BIKES.COM – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, membuka event Electric Karting Race 2023 yang diselenggarakan di Kantor Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan di Jalan AH Nasution, Ujungberung, Kota Bandung pada Sabtu (16/12/2023).

Ajang Electric Karting Race 2023 jadi balap gokart listrik pertama di Asia yang diselenggarakan hingga tanggal 17 Desember 2023.

Tujuan diselenggarakan Electric Karting Race 2023 adalah untuk menjadikan listrik ramah lingkungan sebagai energi masa depan yang lebih ramah dan dinikmati oleh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Basuki membuka lomba dengan mencoba mengendarai gokart listrik sebanyak kurang lebih 3 putaran bersama dengan pembalap Fitra Eri dan Alexandra Asmasoebroto.

Ajang ini mempertandingkan gokart yang berbahan bakar minyak yang sudah dikonversi menjadi gokart listrik.

Dia menjelaskan bahwa event ini memiliki tujuan baik yakni untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat tentang kendaraan listrik.

Basuki mengatakan balap gokart listrik ini adalah yang pertama di Asia dan memiliki tujuan baik dalam meningkatkan pemahaman masyarakat akan kendaraan bertenaga listrik.

Setelah mencobanya, Basuki mengaku masih kurang 3 lap. Ia mengaku sudah merasakan asyiknya pada lap 3.

“Asik betul, seru!” ujar Basuki kepada Otobikes.com

BACA JUGA :  Serem! Inilah Lima Destinasi Wisata Terbengkai yang Terlihat Menyeramkan Serta Memiliki Cerita Mistis

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.