Home » MotoGP Italia, Francesco Bagnaia Taklukan Mugello » Halaman 2

MotoGP Italia, Francesco Bagnaia Taklukan Mugello

by admin
Francesco Bagnaia Jadi Juara di MotoGP Italia.*(FOTO : Twitter @MotoGP)


Jalannya balapan MotoGP Italia


Start yang cukup baik dari para pebalap yang berada di barisan terdepan. Dua rider yang berasal dari Tim VR46 berhasil mengambil alih balapan dari Fabio di Giananntonio yang merupakan peraih pole position. Luca Marini berada diposisi kedua dan Marco Bezzechi diurutan pertama.


Fabio Quartararo mulai merusak pesta para pebalap rookie dan merebut posisi ketiga dari Fabio pada lap kedua. Pengalaman balap yang lebih baik, El Diablo (Quartararo) ingin mencoba mengambil alih posisi kedua Luca Marini. Pada lap 4 Fabio pun sukses mengambil alih posisi adik dari Valentino Rossi itu.


Lalu pada lap 5, bencana terjadi bagi rekan Marc Marquez. Pol Espargaro harus tersungkur di tikungan ke-9 dan tidak bisa melanjutkan balapan. Setelah terjatuh, ia terlihat baik-baik saja dan bisa langsung berdiri.

Baca Juga : Nomor 46 Istirahat Selamanya di MotoGP


Pecco Bagnaia yang membuntuti sedikit demi sedikit, malah berhasil merebut posisi Quartararo dan Luca Marini yang melebar. Di putaran keenam, Pecco sudah berada di posisi kedua mengasapi Quartararo dan Marini.

Nasib Sial 


Nasib sial kembali menimpa pebalap Suzuki di Mugello. Joan Mir dan Alex Rins kembali harus terjatuh dan gagal mengambil poin di Italia. Keduanya terjatuh di putaran ke 8 tetapi berbeda tikungan, Mir di turn 1 dan Alex Rins di turn 12.


Pecco yang sudah membayangi Marco Bezzechi dari lap ke-6 baru bisa menyalipnya di trek lurus. Ia mengandalkan top speed motor Ducati 2022, Bagnaia pun sukses mengambil alih pimpinan balapan.

BACA JUGA :  Sambut Hari Pelanggan Nasional, AHM beserta Jaringan Apresiasi Loyalis Honda di Tanah Air

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.