Home » Tebus Kesalahan di Jerman, Bagnaia Juara Belanda! » Halaman 2

Tebus Kesalahan di Jerman, Bagnaia Juara Belanda!

by admin
Pecco Bagnaia Juara MotoGP Belanda.*(FOTO: Twitter @MotoGP)

Jalannya balapan


Pecco yang memulai balapan di urutan terdepan, sukses melakukan start yang baik dan membuatnya langsung menjadi pemimpin balapan. Tetapi awal yang baik juga dilakukan oleh Aleix Espargaro, yang berada diurutan keempat. Ia langsung menembus ke urutan kedua di belakang Bagnaia dan mengasapi Fabio Quaratararo dan Jorge Martin.


Rider Aprilia, Aleix Espargaro tampil cukup baik di awal balapan ini. Ia mencatatkan waktu putaran tercepat di lap ketiga yang membuat ia terus membuntuti Bagnaia.

Baca Juga : Fabio Quartararo Konsisten, Berhasil Menjuarai MotoGP Catalan


Tetapi di lap keempat, catatan waktu tercepat diambil alih oleh Quartararo, posisi kedua yang ditempati Espargaro terancam. Tetapi di lap kelima pada belokan kelima, ia terjatuh saat ingin menyalip Aleix dari sisi dalam.

Quartararo dan Aleix Espargaro Bersenggolan di MotoGP Belanda.*(FOTO: Twitter @MotoGP)
Quartararo dan Aleix Espargaro Bersenggolan di MotoGP Belanda.*(FOTO: Twitter @MotoGP)


Motornya menghantam Aleix Espargaro. Namun Aleix beruntung tidak sampai terjatuh karena crash tidak terlalu cepat. Ia masih bisa melanjutkan balapan meski harus turun hingga posisi 15. Quartararo juga bisa melanjutkan balapan meski pada urutan terakhir.


Di lap ke-8, Franco Morbidelli yang merupakan partner dari Quartararo di Tim Monster Energy Yamaha juga harus merasakan kerasnya aspal Sirkuit Assen. Ia juga terjatuh di belokan yang sama dengan rekannya yaitu di turn 5.

BACA JUGA :  Bastianini Tidak Sabar Ingin Segera Balapan di Paruh Kedua

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.