Home » Mengapa Harus Menggunakan Sensor Saat Parkir, Cermati Artikel Berikut!

Mengapa Harus Menggunakan Sensor Saat Parkir, Cermati Artikel Berikut!

by Siska Septiani

Oto-Bikes Ada dua jenis sensor parkir yang beredar saat ini, yaitu sensor parkir elektromagnetik dan ultrasonik. Sensor parkir elektromagnetik bekerja dengan menggunakan gelombang elektromagnetik dalam sensor yang berbentuk seperti selimut. Sedangkan sensor parkir ultrasonik menggunakan gelombang ultrasonik yang dipancarkan oleh 4 hingga 6 buah sensor yang terpasang pada bumper belakang mobil. Kedua jenis sensor ini berguna untuk mendeteksi objek yang tidak terlihat dari kabin mobil dan menghindari tabrakan dengan mobil.

Sensor parkir pada mobil memiliki beberapa fungsi yang penting untuk keselamatan berkendara. Bahkan, sensor parkir ini menjadi salah satu komponen wajib pada setiap mobil. Berikut ini beberapa fungsi dari sensor parkir mobil:

  • Memberi peringatan

Sensor parkir pada mobil sangat berguna untuk memberi peringatan kepada pengemudi jika ada objek atau kendaraan lain yang mendekat dari belakang mobil. Sensor parkir terletak pada bumper depan dan belakang mobil. Ketika terjadi resiko tabrakan yang tidak terlihat oleh pengemudi, sensor akan memberikan peringatan secara otomatis kepada pengemudi.

BACA JUGA :  Motor dan Mobil di Pameran Terlihat Kinclong, ini Rahasianya

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.