Home » Intip Kecanggihan Kawasaki Ninja ZX 10R Yang Gahar!

Intip Kecanggihan Kawasaki Ninja ZX 10R Yang Gahar!

by admin
Kawasaki NInja ZX 10R

Oto-Bikes-Kawasaki Ninja ZX 10R adalah salah satu motor dengan kategori superbike. Motor yang satu ini baru saja meluncur di Indonesia. Motor flagship ini merupakan Kawasaki yang juga digunakan di ajang WSBK atau World Superbike.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja merilis Ninja ZA 10R model Year 2021 yang akan segera hadir di dealer-dealer resmi Kawasaki di seluruh Indonesia. KMI menghadirkan Ninja ZX-10R ini dengan tipe ABS KRT Edition.

Warna yang hadir dari Kawasaki yang satu ini hadir dengan warna ABS KRT Edition Lime Green. Warna tersebut sudah sangat familiar di tengah para pecinta Kawasaki di seluruh Indonesia. Maksud dari mempertahankan warna tersebut adalah mempertahankan ciri khas yang sangat kental dari warna-warna sebelumnya yang sudah hadir.

Kawasaki Ninja ZX 10R MY 2021 ini memiliki sederet teknologi canggih. Berikut adalah beberapa teknologi canggihnya. KCMF, IMU-Enhanced Chassis Orientation Awareness, S-KTRC, KLCM, BRAKE,KQS, Electronic Throttle Valves, Electronic Cruise Control, Power Modes, Economical Riding Indicator, KIBS, ABS, Horizontal Back-Line Rear Suspension dan Smartphone Connectivity.

Dilansir dari oto.detik.com Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion KMI menuturkan “Kami menghadirkan Ninja ZX-10R dengan tampilan yang tentu saja berbeda dari yang sebelumnya. Maka dari itu, kami berharap motor dengan keluaran all new varian ini dapat menjadikan para pecinta motor Kawasaki menjadi puas dan semakin percaya diri, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami,”

Berikut ini adalah ulasan lengkap dari fitur canggih yang tersemat di Kawasaki ZX 10R. Yuk disimak di bawah ini!

Fitur Canggih Kawasaki Ninja ZX 10R

  1. KCMF( Kawasaki Cornering Management Function) memantau sebagian system manajemen elektronik mesin serta sasis buat menyediakan kelancaran dikala menikung.
BACA JUGA :  Kawasaki Pools: Koleksi Sepeda Motor Terbaik Untuk Penggemar Motor Berkelas

 

  1. Digabungkan dengan program pemodelan energik kepunyaan Kawasaki, masukan dari IMU( Inertial Measurement unit) membolehkan pemahaman arah sasis yang lebih akurasi, kunci buat bawa elektronik Kawasaki ke tingkat selanjutnya.

 

  1. S- KTRC( Sport- Kawasaki TRaction Control) mengangkat sistem kontrol traksi perkiraan berplatform teknologi, yang didesain buat menolong juru mudi mendesak lebih keras di arena balapan jaran dengan mengoptimalkan akselerasi.

 

  1. KLCM( Kawasaki Launch Control Mode) berperan memaksimalkan akselerasi dari posisi bungkam dengan menata output mesin dengan cara elektronik sampai meminimalkan putaran cakra.

 

  1. Brake ataupun Pengawasan Rem Mesin membolehkan juru mudi buat menata pengereman mesin cocok dengan kemauan.

 

  1. KQS( Kawasaki Quick Shifter) membolehkan pemindahan gigi tanpa menarik dongkel kopling.

 

  1. Katup Throttle Elektronik membolehkan ECU mengirimkan jumlah bahan bakar serta hawa yang sempurna ke engine.

 

  1. Electronic Cruise Control membolehkan kecekatan alat transportasi buat diperbaiki. Teknologi ini pula mensupport juru mudi yang menolong kurangi keletihan juru mudi dalam ekspedisi jauh serta berkontribusi pada kenaikan kenyamanan tur.

 

  1. Power Modes membolehkan pengiriman daya engine diganti supaya cocok dengan suasana serta berkendara.

 

  1. Economical Riding Indicator merupakan ciri yang timbul di panel instrumen buat membuktikan mengkonsumsi materi bakar yang digemari, buat mendesak materi bakar yang berdaya guna dalam berkendara.

 

  1. KIBS( Kawasaki Intelligent anti- lock Brake System) merupakan sistem rem akurasi besar yang didesain spesial buat luar biasa gerak badan bentuk, menawarkan pengereman yang amat berdaya guna dengan senantiasa menjaga rasa yang natural.

 

  1. ABS( Anti- lock Brake System) memodulasi titik berat minyak rem dikala terjalin penguncian cakra, membagikan agunan pada juru mudi.
BACA JUGA :  King Of Sanchsenring Absen, Quartararo Bidik Podium Utama

 

  1. Mendatar Back- Line Rear Suspension menata bagian mendadak dengan cara mendatar, amat berkontribusi pada pemakaian ruang serta sentralisasi massa yang berdaya guna.

 

  1. Ponsel pintar Connectivity berkontribusi pada pengalaman sepeda motor yang ditingkatkan dengan membolehkan juru mudi buat tersambung ke sepeda motor mereka dengan cara nirkabel.

Berikut ini adalah spesifikasi nya

Power

Jenis Mesin: Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
Sistem Pengapian: Digital
Power Maksimal: 156,8 kW (213 PS) @13.200 rpm with Ram Air
Torsi Maksimal: 114,9 Nm (11,7 kgfm) @11.400 rpm
Diameter dan Langkah: 76,0 mm x 55,0 mm
Volume Silinder: 998 cc
Sistem Katup: DOHC, 16 valves
Perbandingan Kompresi: 13.0:1
Transmission: 6-speed, return
Primary Reduction Ratio: 1.681 (79/47)
Final Reduction Ratio: 2.412 (41/17)

Performance

Suspensi Depan: ø43 mm inverted fork (BFF) with external compression chamber, compression and rebound damping and spring preload adjustability, and top-out springs
Suspensi Belakang: Horizontal Back-link, BFRC lite gas-charged shock with piggyback reservoir, compression and rebound damping and spring preload adjustability, and top-out spring
Rem Depan: Dual semi-floating ø330 mm Brembo discs
Rem Belakang: ø220 mm disc

Details

Jarak poros roda: 1.450 mm
Jarak ke Tanah: 135 mm
Berat: 207 kg
Kapasitas Bensin: 17 litres

Demikian adalah ulasan dari Kawasaki Ninja ZX-10R yang harus kamu tahu. Jika kamu ingin meminangnya KMI mebandrol motor ini dengan harga Rp 520 jutaan untuk on the road (OTR) Jakarta. Semoga artikel ini dapat membantu!

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.