Home » Menteri PUPR Ingin Electric Karting Race Menjadi Agenda Kejuaraan Nasional. Berikut Ini Hasil Kejuaraannya

Menteri PUPR Ingin Electric Karting Race Menjadi Agenda Kejuaraan Nasional. Berikut Ini Hasil Kejuaraannya

by Dikki Wahyu Afandi

OTO-BIKES.COM – Gelaran Electric Karting Race (EKR) 2023 yang merupakan balap Gokart listrik pertama kalinya di Indonesia telah usai dan sukses berlangsung di Sirkuit Electric Vehicle (EV) PUPR, Kantor Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan, Bandung, 15-17 Desember 2023.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian, Wakil Ketua Umum Mobilitas IMI Rifat Sungkar, Rektor UPI M Solehuddin, dan General Manager PT PLN Jawa Barat Djarot Hutabri, pembalap Fitra Eri, dan mantan pembalap Karting wanita Alexandra Asmasoebrata.

Balap Gokart Listrik yang digagas oleh Kementerian PUPR serta didukung penuh oleh Ikatan Motor Indonesia (PP-IMI) dan IMI Jawa Barat, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI Bandung) dan PT PLN (Persero) ini diikuti oleh sebanyak 20 peserta yang teragi kedalam tiga kelas yang dilombakan yakni kelas Junior, Senior dan expert.

Ketua Pelaksana Electric Karting Race 2023, Yudi Hardiana memaparkan sirkuit ini adalah etalase teknologi jalan yang ada di Indonesia, ada beberapa teknologi aspal yang diterapkan seperti ada aspal plastik, aspal PG 70 polimer, aspal Buton murni, aspal beton poros, aspal poros, aspal karet alam, timbunan ringan, dan aspal timbunan fly ash dan bottom Ash.

Sebagai informasi lebar lintasan sirkuit EV PUPR di Ujung Berung Bandung ini punya lebar lintasan dari 6m hingga 8m, serta memiliki kurang lebih ada 11 tikungan.

Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimoeljono mengatakan bangga atas terselenggaranya kegiatan ini apalagi para penonton dan peserta begitu antusias.

BACA JUGA :  Peringati Hari Jalan Raya, Kementerian PUPR Gelar Event Electric Karting Race 2023

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.