Home » Mengenal Penemu Mesin 2 Tak

Mengenal Penemu Mesin 2 Tak

by Siska Septiani

Oto-Bikes,-  Pecinta mesin motor 2 langkah pasti masih banyak yang tidak tau siapa penemu mesin berasap ini. Memang populasi motor 2 tak saat ini sudah tidak produksi lagi, namun masih banyak yang merawat motor 2 tak sampai saat ini, bahkan menjadi bahan kolesi.

Nih, kalian penggemar motor 2 langkah harusnya berterimakasih dengan orang yang satu ini, karena berkat beliau mesin-mesin yang kondang akan tenaganya ini bisa dinikmati sampai saat ini.

Dia adalah Sir Dugald Clerk, ditulis dari Wikipedia, ia adalah seorang insinyur asal Skotlandia. Sir Dugald berhasil merancang mesin 2 tak ini pada tahun 1978 dan mematenkan ciptaannya ini pada tahun 1881 di Inggris.

Pria kelahiran 31 Maret 1854 ini adalah direktur riset teknik untuk angkatan laut dalam perang dunia pertama. Pada awal pembuatan mesin 2 tak ini masih terbatas, kemudian penggunaannya pada gergaji mesin dan mesin tempel perahu.

Walaupun Sir Dugald Clerk wafat pada tanggal 12 November 1932, mesin ciptaannya ini masih dikembangkan agar bisa lebih ramah lingkungan. Perlu diketahui bahwa mesin motor 2 tak ini lebih responsif dari pada mesin motor 4 tak dan juga memiliki keunggulan lainnya.

BACA JUGA :  Kawasaki Ninja 650 2022 Punya Warna Baru

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.