Home » Sepeda Motor Listrik Asal Malaysia Hadir di GIIAS 2021

Sepeda Motor Listrik Asal Malaysia Hadir di GIIAS 2021

by admin
WMoto Neutron

OTOBIKES – Sepeda listrik baru asal Malaysia, WMoto mengenalkan dirinya di ajang GIIAS 2021. Brand yang di bawa oleh PT MForce Indonesia ini menampilkan Neutron, sepeda motor listrik dan akan di luncurkan pada awal tahun depan.

Pemerintah memang cukup semangat dalam mengembangkan kendaraan listrik di Tanah Air. Terbukti dengan semakin banyaknya APM di Indonesia yang mulai mendatangkan kendaraan listrik sebagai line up mereka. Tren tersebutlah yang akhirnya membuat perusahaan asal Cikarang tersebut memboyong WMoto Neutron ke GIIAS 2021 meski peluncuran baru akan di lakukan tahun depan.

“GIIAS adalah ajang yang tepat untuk mengenalkan sebuah brand dan teknologi. Itulah kenapa kami membawa WMoto Neutron sebagai salah satu unit yang kami tampilkan di sini,” ungkap Indra Gumay Putra, General Manager 3S & Marketing PT MForce Indonesia

Baca juga : Motor Listrik Gesits Dijajakan buat Kebutuhan Fleet, Segini Harganya

Tampilan WMoto

Tampilan WMoto Neutron terbilang menarik dan menyerupai skutik retro yang sudah umum di jual di Indonesia. Sepeda motor listrik ini sudah menggunakan lampu LED berbentuk segitiga sehingga terlihat unik bila bandingkan dengan kendaraan lain.

Sepeda motor asal Malaysia ini memiliki panjang 1.790 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.260 mm dan bobot hanya 100 kg. Dimensi dan bobot ini sangat penting karena akan mempengaruhi kelincahan kendaraan di jalanan.

WMoto telah memasangkan rem cakram pada bagian depan Neutron sementara rem belakang masih menggunakan tromol. Sistem pengereman ini mengklaim cukup untuk memenuhi berkendara di wilayah perkotaan.

Untuk baterai, WMoto Neutron menggunakan model Gripen dan di letakkan di bawah footrest. Baterai ini memiliki kapasitas sebesar 72 bolt 20 Ah. Dengan kapasitas tersebut sepeda motor bisa di gunakan sejauh 60 km. Harus perlukan waktu 8 jam untuk mengisi daya dari 0 hingga penuh.

BACA JUGA :  Energica Ego, Motor Sport Listrik Berharga Fantastis

Meski masih belum di luncurkan, pelanggan bisa memesan sepeda motor ini di GIIAS 2021 dengan membayar booking fee sebesar Rp500.000. Pengiriman baru akan di lakukan pada bulan Februari setelah peluncuran.

“Untuk harga, WMoto Neutron di jual dengan harga Rp18 juta. Kami memastikan harga tersebut mengikat. Jadi bila saat peluncuran ternyata harganya lebih tinggi, mereka tetap tidak terpengaruh,” pungkasnya.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.