Home » Pembalap Fermin Aldeguer Perkuat Ducati di MotoGP™ 2025?

Pembalap Fermin Aldeguer Perkuat Ducati di MotoGP™ 2025?

by Dikki Wahyu Afandi

OTO-BIKES.COM – Roda mungkin belum berputar pada 2024, tetapi sudah ada banyak pembicaraan dan spekulasi seputar grid MotoGP™ 2025.

Pada tahun yang sangat besar dalam hal kontrak, dengan hanya tiga pembalap yang kontraknya diperpanjang setelah akhir musim, surat kabar Spanyol, El Periodico, mengabarkan bahwa Ducati telah mengambil langkah pertama, dan juga langkah yang signifikan, dengan mengambil prospek terpanas dari Moto2™.

Fermin Aldeguer torehkan empat kemenangan berturut-turut pada akhir 2023, menjadi pebalap pertama yang mencapai hal tersebut sejak 2010 dan semuanya dilakukan pada usia 18 tahun.

Tak pelak, pencapaian itu mengaitkannya beberapa kursi kosong kelas premier. Namun, bos tim Luca Boscuscuro menolak melepaskan Spaniard itu dari kontrak Speed Up, yang berarti ia tetap membalap Moto2™ pada 2024 dengan target mengemas titel Kejuaraan Dunia.

Kini, reporter berpengalaman Spanyol, Emilio Perez de Rozas, melaporkan bahwa Aldeguer hadir di kantor pusat Ducati di Bologna pekan lalu untuk menandatangani kesepakatan yang akan membuatnya dipromosikan ke kategori utama pada 2025.

Saat ini, belum ada kepastian tim mana yang akan ia perkuat tahun depan. Tetapi diperkirakan akan ada ruang kosong di skuad Prima Pramac Racing.

BACA JUGA :  GIIAS 2024, Rekor Pameran Gaikindo Dengan Luasan Terbesar dan Peserta Terbanyak Sepanjang Sejarah

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.