Home » Pemenang GP Mandalika Ini Beberkan Penyebab Tampil Kurang Maksimal di Paruh Pertama MotoGP 2022 » Halaman 2

Pemenang GP Mandalika Ini Beberkan Penyebab Tampil Kurang Maksimal di Paruh Pertama MotoGP 2022

by admin
Miguel Oliveira, Rider Red Bull KTM.* (FOTO: Pinterest)

“Saat ini tidak mudah untuk mendapatkan hasil yang baik di seri ini. Semuanya tergantung pada posisi start. Dalam balapan, sangat sulit menyalip.  Ketika kita berada di belakang seseorang, ban depan terlalu panas dan tekanan udara meningkat. Faktor-faktor ini menyebabkan balapan yang sulit. Itulah kenyataannya,” kata pemenang GP Mandalika 2022.

Faktor Penghambat di GP Mandalika

Ia juga berkata kalau faktor ban mempengaruhi performanya di musim ini.  Dan tidak hanya dirinya, ia juga mengungkapkan kalau para pebalap lainnya mengeluh tentang ban.

“Dalam hal cengkeraman, stabilitas dan jarak, ban Michelin saat ini berada pada level yang luar biasa. Tapi terkadang sangat sulit untuk masuk ke area di mana ban bekerja dengan sempurna.  Terutama dalam hal suhu dan tekanan ban,” ujarnya.

“Terserah pabrikan dan pembalap untuk beradaptasi dengan situasi karena kami semua dibekali ban yang sama. Pada banyak balapan akhir pekan, para pebalap mengeluh tentang ban dan kurangnya cengkeraman. Itu karena dalam keadaan tertentu, kita tidak bisa mendapatkan ban ini di area performa yang tepat,” pungkas Oliveira.

Terlepas dari itu semua, pebalap yang berprofesi sebagai dokter gigi ini juga berkata tidak akan menyerah di setiap balapan.  Ia akan melakukan yang terbaik meski berada di urutan terbawah saat sesi kualifikasi.

Banyak kabar beredar kalau ini menjadi tahun terakhir Oliveira balapan dengan KTM.  Sebab pabrikan Austria itu akan menggunakan jasa dari Jack Miller di tahun depan.  Oliveira dikabarkan akan bersama tim satelit dari Aprilia.* (RENALDI)

BACA JUGA :  Harga Vario 125 dan Vario 160 Terbaru Desember 2022

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.