Home » Tebus Kesalahan di Jerman, Bagnaia Juara Belanda! » Halaman 3

Tebus Kesalahan di Jerman, Bagnaia Juara Belanda!

by admin
Pecco Bagnaia Juara MotoGP Belanda.*(FOTO: Twitter @MotoGP)

 


Fabio Quartararo sempat mampir terlebih dahulu ke pit Yamaha di lap ke-10 dan kembali melanjutkan balapan. Tetapi ia malah mengalami kesialan kembali. Si Iblis kembali terjatuh di lap ke 13, untuk kedua kalinya dan ditempat yang sama yaitu belokan kelima. Ia terjatuh high side yang membuatnya terpental dari motornya. Beruntung rider Perancis itu tidak mengalami cidera dan langsung berdiri meski memperlihatkan gestur kekesalannya.


Kembali ke urutan terdepan di lap 18 dari 26, Pecco bagnaia masih memimpin balapan. Kemudian posisi kedua ditempati oleh pebalap yang berasal dari tim Valentino Rossi yaitu Marco Bezzecchi. Lalu urutan ketiga diambil alih oleh Maverick Vinales.
Aleix Espargaro, melakukan hal yang cukup mengejutkan. Ia yang sempat terpental ke urutan 15, sudah kembali ke posisi 10 besar. Di lap ke-21, rider bernomor 41 itu sudah ada diurutan ke-7.

Baca Juga : Alex Rins Belum Temukan Tim Untuk MotoGP 2023


Di putaran ke-24, Jack Miller mulai mendekati posisi Vinales yang berada di urutan ke-3. Miller mengincar podium terakhir. Persaingan semakin seru di lap-lap terakhir ini. Rider Ducati itu benar-benar menempel ketat Vinales. Namun Vinales berhasil menang, yang membuatnya berhasil meraih podium pertamanya di musim ini meskipun itu diurutan ketiga.

Pecco Bagnaia Juara MotoGP Belanda.*(FOTO: Twitter @MotoGP)
Pecco Bagnaia Juara MotoGP Belanda.*(FOTO: Twitter @MotoGP)


Sementara untuk podium pertama berhasil raih oleh Pecco Bagnaia yang sudah memimpin di awal balapan. Urutan kedua ambil oleh Marco Bezzecchi yang mendapatkan podium pertamanya juga di musim ini bersama tim Valentino Rossi.
Aleix Espargaro benar-benar tampil luar biasa. Ia berhasil melewati dua pebalap sekaligus di sektor-sektor akhir dan membuatnya berhasil mengamankan posisi keempat di balapan kali ini.

BACA JUGA :  Klasemen MotoGP 2021, Quartararo Sudah di Ujung Kemenangan

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.