Home » Apakah Motor Listik Bisa Konslet Jika Dicuci?

Apakah Motor Listik Bisa Konslet Jika Dicuci?

by admin
Hati-hati saat mencuci motor listrik.* (FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- Apakah motor listrik konslet akan mengalami kerusakan ketika terkena air hujan atau saat dicuci? Pernahkah pertanyaan ini terbersit dalam benakmu? Bagaimanapun motor ini menggunakan sistem kelistrikan dengan energi baterai untuk bergerak.

Motor listrik bisa saja konslet karena banyak hal salah satunya adalah jika terkena air terlalu banyak misalnya banjir. 


Jika terkena air, sebetulnya tidak masalah karena sudah didesain tahan hujan. Namun, saat hujan cukup deras sebaiknya menepi untuk mencegah terjadinya hal yang tidak inginkan. Karena hujan sendiri mengandung berbagai jenis zat yang mungkin saja bisa berbahaya bagi motor listrik. Jika biarkan saja  maka mungkin saja bisa merusak komponen kelistrikan atau mesin yang ada pada motor. 

Baca Juga : Motor Listrik Yamaha E01, Segera Mengaspal di Jalanan Indonesia


Tapi ketika mencuci sebaiknya jangan perlakukan seperti motor berbahan bensin. Saat mencuci steam yang mengeluarkan tekanan air tinggi, cukup semprot bagian dek dan kaki kaki saja. Kemudian pada bagian atas cukup lap basah. Atau gunakan steam dengan mode yang mengeluarkan air tidak terlalu keras. Jika terlalu keras, bisa saja air masuk ke dalam sistem kelistrikan di bagian dalam yang bisa menyebabkan konsleting.

BACA JUGA :  Anubis Cruisercross, Motor Listrik Kencang dan Futuristik

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.