Home » Cara Mengisi Baterai Motor Listrik di SPKLU

Cara Mengisi Baterai Motor Listrik di SPKLU

by Siska Septiani

Oto-Bikes – Selayaknya SPBU yang mengakomodir berbagai kendaraan konvensional untuk mengisi bahan bakar, SPKLU (stasiun pengisian kendaraan listrik umum) juga mulai didirikan di beberapa titik lokasi untuk memudahkan para pengguna kendaraan listrik dalam mengisi daya baterai, termasuk untuk motor listrik.

SPKLU ini banyak didirikan oleh berbagai perusahaan, mulai dari badan usaha pelat merah atau BUMN hingga perusahaan-perusahaan swasta lainnya. Salah satu BUMN yang banyak mendirikan SPKLU adalah PLN. Agar tak kebingungan saat akan mengisi daya di SPKLU, berikut cara mengisi baterai motor listrik di SPKLU, khususnya yang didirikan oleh PLN:

  • Buka aplikasi Charge.IN dan cari SPKLU yang terdekat, serta pastikan kamu sudah menyiapkan aplikasi pembayaran LinkAja beserta saldonya, karena pembayaran untuk pengisian di SPKLU PLN ini menggunakan alat pembayaran melalui LinkAja.
  • Setelah sampai di SPKLU, buka penutup slot pengisian daya pada motor listrik.
  • Sambungkan connector charger ke bagian slot pengisian daya.
  • Tekan tombol ‘Charging’.
  • Scan QR Code Connector.
  • Masukan nilai kWh yang akan diisi pada baterai motor listrik, lakukan reservasi dan konfirmasi pengisian. Proses pengisian akan dilakukan dan tunggu hingga selesai mengisi.
BACA JUGA :  Motor Yamaha Fazzio 2021 Harga Baru dan Bekas

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.