Home » Pameran Kendaraan Listrik Inabuyer Electric Vehicle EXPO 2023 Segera Hadir di Jakarta

Pameran Kendaraan Listrik Inabuyer Electric Vehicle EXPO 2023 Segera Hadir di Jakarta

by Dikki Wahyu Afandi

OTO- BIKES.COM – Kolaborasi antara Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM), Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia (AISMOLI), Smesco Indonesia dan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) akan menghelat sebuah ajang pameran kendaraan listrik yang bertajuk Inabuyer Electric Vehicle (EV) EXPO 2023.

Hal ini diselaraskan dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019, ihwal percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Mengutip dari Otowheel.id, gelaran pameran Inabuyer EV EXPO bakal dihelat pada 28-30 November 2023 di Gedung SMESCO DKI Jakarta.

Rencananya Pameran ini akan menampilkan kendaraan listrik dan ekosistem UKM pendukungnya. Diperkirakan 7.500 pengunjung, Inabuyer EV EXPO juga memperkenalkan program subsidi pemerintah sebesar Rp 7.000.000 untuk setiap pembelian motor listrik oleh setiap warga Indonesia.

Dengan dukungan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Perindustrian, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Perhubungan, serta Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah (LKPP) dan kementerian atau lembaga terkait lainnya, pameran tersebut diharapkan bisa mendorong populasi kendaraan listrik di Indonesia.

BACA JUGA :  Nggak Semua Mahal, Ini Deretan Mobil Listrik Murah yang Ada di Indonesia

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.