Home » Simak Merek Mobil dan Motor Listrik ini Mendapat Subsidi

Simak Merek Mobil dan Motor Listrik ini Mendapat Subsidi

by Siska Septiani

Oto-Bikes – Pemerintah terus menggalakkan percepatan untuk penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Salah satunya dengan pemberian subsidi untuk beberapa merek mobil dan motor listrik.

Berikut daftar lima merek mobil dan motor listrik yang mendapatkan subsidi:

 

  1. Hyundai

Jenis mobil listrik yang akan dipasarkan perusahaan mobil asal Korea Selatan ini  jenis mobil listrik Ioniq 5 dan Kona Electric. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 748-859 juta.

 

  1. Wuling

Merek mobil listrik yang mendapat subsidi di Indonesia berikutnya adalah Wuling Air Ev. Mobil listrik ini memiliki dua varian berbeda dengan harga yang berbeda pula. Mobil listrik termurah dari Wuling Air Ev adalah varian Standard Range dan Long Range.

 

  1. Gesits

Merek yang diproduksi oleh PT Wika Industri Manufaktur mendapatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dengan nilai 46,73 persen. Melalui produk Gesits G1, merek motor ini mengantongi sertifikat TKDN bernomor 810/SJ-IND.8/TKDN/4/2021.

 

  1. Volta

Volta menjadi merek motor listrik yang turut mendapatkan subsidi dari pemerintah. Merek yang diproduksi oleh PT Volta Indonesia ini mendapatkan TKDN sebesar 47,36 persen dengan produknya Volta 401. Motor listrik Volta 401 telah mengantongi sertifikat TKDN dengan nomor 4648/SJ-IND.8/TKDN/9/2022.

 

  1. Selis

Merek motor listrik Selis menjadi produk yang mendapatkan subsidi dari pemerintah. Motor listrik variasi Selis E-Max mendapatkan nilai TKDN sebesar 53,69 persen dengan nomor sertifikat 5034/SJ-IND.8/TKDN/10/2022. Merek Selis diproduksi oleh PT Juara Bike asal Tangerang.

 

BACA JUGA :  Jadwal Sholat DKI Jakarta dan Sekitarnya, Senin 9 Oktober 2023

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.