Home » Wuling Tampilkan Eksterior hingga Interior Cloud EV Pertama Kali ke Publik di IIMS 2024

Wuling Tampilkan Eksterior hingga Interior Cloud EV Pertama Kali ke Publik di IIMS 2024

by Dikki Wahyu Afandi

OTO-BIKES.COM – Wuling Motors (Wuling) kembali mengukuhkan langkahnya di era mobilitas ramah lingkungan dengan menampilkan eksterior dan interior kendaraan listrik terbarunya, Cloud EV, untuk pertama kalinya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Dalam ajang pameran yang digelar sampai dengan 25 Februari mendatang ini, Cloud EV ditampilkan secara khusus bagi para pengunjung yang ingin melihat lebih dekat kendaraan listrik terbaru dari Wuling di booth D8 yang berlokasi di Hall D, JIEXPO Kemayoran.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang menjadikan Wuling sebagai brand kendaraan listrik nomor 1 di Indonesia. Di dalam negeri, Wuling telah berkiprah di segmen kendaraan listrik sejak tahun 2022 dan mendapat sambutan yang hangat dengan menjadi brand EV paling laris di Indonesia. Kami pun memproduksi seluruh lini kendaraan listrik kami di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Semua EV Wuling juga telah mengantongi TKDN lebih dari 40% sesuai  dengan regulasi yang berlaku. Tidak hanya di pasar domestik, kendaraan listrik Wuling juga merambah ke mancanegara dengan ekspor ke berbagai negara. Berdasarkan data, Wuling merupakan satu satunya produsen di Indonesia yang melakukan ekspor mobil listrik,” terang Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

Langkah Wuling di segmen EV didasari oleh semangat ‘Drive For A Green Life’ yang dimulai dengan Global Launch Air ev pada Agustus 2022. EV pertama Wuling di Indonesia ini merupakan compact city car yang simple, smart, efisien dengan jarak tempuh 200 km hingga 300 km dan kini menjadi Best Selling EV di Tanah Air. Kemudian, Wuling melanjutkan langkahnya dengan menghadirkan BinguoEV di penghujung tahun 2023.

BinguoEV sebagai mobil listrik dengan jarak tempuh 333 km hingga 410 km yang stylishiconic, dan spacious juga menjadi yang terfavorit di segmen hatchback EV. Wuling terus berkomitmen untuk menjawab kebutuhan kendaraan listrik yang semakin beragam dan kini diwujudkan dengan penampilan perdana inovasi EV selanjutnya di Indonesia, Cloud EV yang memiliki jarak tempuh 460 km hingga 505 km.

BACA JUGA :  Panduan Darurat Ketika Mobil Mati Mendadak

“Di ajang IIMS tahun ini, kami membawa serta semangat ‘Drive For A Green Life’ sebagai tema dalam keikutsertaan kami. Ini merupakan semangat yang memacu kami untuk menginspirasi perubahan menuju masa depan yang lebih hijau melalui lini kendaraan listrik kami. Sejalan dengan gerakan ‘This is my EV Way’ yang memiliki ABC stories, kami telah mewujudkan A di Air ev, B dengan BinguoEV, dan kini C akan dibuka dengan Cloud EV.  Ini merupakan wujud komitmen kami untuk menghadirkan berbagai jenis kendaraan listrik bagi masyarakat Indonesia. Hari ini, kami dengan bangga menampilkan eksterior dan interior Wuling Cloud EV, sebuah inovasi kendaraan listrik yang menonjolkan desain elegan serta menyajikan kenyamanan lebih bagi para penggunanya,” jelas Dian Asmahani selaku Sales & Marketing Director Wuling Motors.

Terinspirasi dari makna namanya, yaitu awan yang mencerminkan kelembutan alam yang indah, Cloud EV merupakan kendaraan listrik yang mengutamakan kenyamanan. Mobil ramah lingkungan ini dirancang untuk keluarga dan individu yang mencari kenyamanan berkendara dalam balutan gaya yang elegan. Wuling Cloud EV tampil dengan dimensi yang lebih besar dari dua produk EV Wuling sebelumnya, yaitu Air ev dan BinguoEV. Kendaraan listrik di segmen medium hatchback ini memiliki kesan dinamis dan ringan di bagian eksteriornya. Cloud EV juga memiliki lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi yang minimalis.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.