Home » Honda Lelang Tiga CBR Fireblade Edisi Repsol untuk Bantu Anak Penderita Tumor

Honda Lelang Tiga CBR Fireblade Edisi Repsol untuk Bantu Anak Penderita Tumor

by admin
Honda CBR1000RR Fireblade Repsol

OTOBIKES – Honda America melelang tiga unit CBR Fireblade livery Repsol dan hasilnya akan disumbangkan untuk kegiatan amal.

Disebutkan bahwa hasil dari penjualan ketiga motor tersebut akan diberikan kepada Ride For Kids. Diketahui lembaga tersebut aktif dalam membantu anak-anak yang mengidap tumor.

Ketiga motor spesial ini berada di lembaga lelang Iconic Motorbike dan bisa dilihat secara daring. Adapun unit yang ditawarkan meliputi Honda CBR1000RR Repsol 2005, CBR1000RR Repsol 2007, dan CBR1000RR Repsol 2019.

Seluruh motor yang ditawarkan merupakan koleksi pribadi dari Honda Amerika. Hebatnya kondisi ketiga motor yang dilelang masih benar-benar baru, orisinil dan belum pernah digunakan alias kilometernya masih nol.

Honda CBR1000RR dengan grafis Repsol bukanlah sebuah rahasia umum. Di ajang MotoGP, Honda telah menjalin kerjasama dengan brand pelumas Repsol sejak 1994.

Kolaborasi tersebut telah menghasilkan begitu banyak prestasi yang membanggakan khususnya di kejuaraan MotoGP. Sebut saja eranya Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner hingga Marc Marquez.

Baca juga : Sirkuit Mandalika Terancam Gelar WSBK Tanpa Penonton

Untuk mendapatkan unit spesial tersebut, Anda harus bergegas menyambangi laman Iconic Motorbike. Karena periode lelang hanya berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 3 hingga 10 September 2021, artinya masih tersisa 4 hari lagi.

Trio Honda CBR1000RR Repsol ini akan dilelang dengan harga awal Rp 186 jutaan. Tentunya karena unit ini termasuk barang istimewa, maka banyak orang akan berebut mendapatkannya.

Seluruh hasil dari lelang tersebut akan langsung diserahkan pada lembaga Ride For Kids. Adapun penyerahan akan dilakukan pada 12 September 2021.

Honda CBR1000RR ini merupakan unit premium yang dikembangkan dari Honda RC211V yang populer di MotoGP. Mesinnya empat-silinder segaris 998 cc yang menghasilkan 172 hp dan torsi 115.3 Nm.

BACA JUGA :  Yamaha Nmax 155 Connected: Mengenal Traction Control System

Sasisnya menggunakan bahan dasar alumunium twin-spar yang berteknologi canggih. Lalu swingarmnya juga menggunakan bahan alumunium yang disandingkan dengan suspensi Pro-Link.

Sementara suspensi depannya memakai model terbalik berdiameter 43 mm. Lalu adapula sistem yang mendukungnya yakni Honda Electronic Steering Damper (HESD) yang dikembangkan bersama Kayaba.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.