Home » Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 Resmi Dibuka Sehari Setelah Pemilu

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 Resmi Dibuka Sehari Setelah Pemilu

by Dikki Wahyu Afandi

OTO-BIKES.COM – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 resmi dibuka hari ini (15/2/2024) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Pameran otomotif terbesar dan terkemuka di Tanah Air membuka pintu untuk para pengunjung mulai hari ini, hingga 25 Februari 2024 mendatang.

Kemegahan opening ceremony IIMS 2024 dirasakan berkat diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 188 merek dipastikan hadir meramaikan IIMS 2024, termasuk diantaranya 53 merek kendaraan roda empat dan dua berbahan dasar mesin dan listrik. Tak ketinggalan, kemeriahan panggung musik IIMS Infinite Live, menjadikan 11 (sebelas) malam mendatang menjadi meriah, seolah satukan seluruh masyarakat yang hadir setelah sempat terbentuk saat pemilu berlangsung. Dyandra Promosindo menyatakan optimisme dalam mencapai target transaksi hingga Rp5,3 Triliun.

Pagi hari pukul 9.00 WIB di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara resmi membuka perhelatan otomotif akbar IIMS 2024. “Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, pada pagi hari ini, secara resmi saya buka pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2024.” tutur Presiden RI.

Peresmian IIMS 2024 oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, juga disaksikan oleh jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia, hingga PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono turut hadir dalam rangkaian Opening Ceremony IIMS 2024.

Rangkaian seremoni pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan simbolik menekan layar secara digital untuk menghidupkan mesin kendaraan. Pada kesempatan yang sama, Presiden Republik Indonesia didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung turut meninjau dan mengunjungi seluruh area perhelatan IIMS 2024 hingga menjajal unit kendaraan terbaru yang dipamerkan, mulai dari tinjauan ke booth Mitsubishi, Wuling, Toyota dan merk kendaraan lainnya.

BACA JUGA :  Hadir dengan Produk Terbaru Serta Penawaran Eksklusif, Hyundai Meriahkan GIIAS Bandung 2023

Pada pembukaan IIMS 2024, CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama juga menunjukkan dukungannya dengan menegaskan, ”Pameran otomotif tahunan IIMS 2024, tidak hanya menjadi kesempatan untuk menampilkan inovasi terbaru dalam industri otomotif, namun juga momentum untuk menunjukkan kemampuan yang telah kita capai sebagai bangsa dalam melakukan upaya berkelanjutan menumbuhkan sektor ini.” Lilik Oetama turut menyampaikan pandangannya bahwa, Indonesia sebagai negara besar yang menjadi pasar menjanjikan untuk sektor otomotif, terus menunjukkan potensi nya dalam Industri ini termasuk dalam tahun 2024 mendatang.

Mengusung tema ‘Your Infinite Autotainment Experience’ selain pameran kendaraan roda empat dan roda dua terkini, IIMS juga akan menggelar konser musik IIMS Infinite Live dan atraksi seni menarik dalam acara IIMS Infinite Show. Para pengunjung dapat menikmati pertunjukan hiburan yang menarik setiap harinya, diisi oleh musisi papan atas Tanah Air.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung, menyatakan, “Kami bangga membuka IIMS 2024 hari ini terlebih lagi disaksikan dengan Presiden Republik Indonesia serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, Menko Perekonomian dan Menteri Perindustrian. Sebagai ajang otomotif terbesar di Indonesia, kami selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengunjung. Dengan berbagai program menarik dan kejutan yang kami persiapkan, kami berupaya maksimal untuk tidak menyia-nyiakan tujuan besar ratusan pihak pemangku kepentingan bergabung di IIMS 2024, yakni kemajuan otomotif Tanah Air. Dyandra Promosindo yakin IIMS 2024 akan menjadi momen berharga yang akan mencetak pengakuan seluruh pihak, khususnya bagi pecinta otomotif dan masyarakat Indonesia.” tegas Daswar.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.