Home » Menjelajah Wisata di Taman Nasional Wakatobi, Dari Surga Bawah Laut Hingga Kuliner Khas » Halaman 2

Menjelajah Wisata di Taman Nasional Wakatobi, Dari Surga Bawah Laut Hingga Kuliner Khas

by admin

Banyak Spesies Coral

Wakatobi dikenal hingga mancanegara oleh karena keindahan bawah lautnya yang mempesona. Tempat ini mulai terkenal setelah Ekspedisi Wallacea pada 1995 yang menyebutkan bahwa kawasan ini kaya akan spesies koral.

Bayangkan saja, dari total 850 spesies koral di dunia, 750 di antaranya berada di Wakatobi. Tentu ini merupakan temuan yang mengagumkan dan membuat Wakatobi lekas meluas kepopulerannya.

Baca Juga: Berani Touring ke Tempat Angker? Ini 5 Lokasi di Jawa Timur yang di Kenal Paling Menyeramkan

Sekalipun terkenal dengan wisata bawah lautnya, Wakatobi sulawesi tenggara masih menyimpan beragam wisata lain yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satu yang dapat menjadi alternatif ialah Pantai Hoga dengan hamparan pasir putih dan pohon kelapa yang berjajar sehingga tampak cantik. Selain menawarkan keindahan alamnya, di kawasan ini juga terdapat laboratorium bawah laut yang dapat dikunjungi wisatawan.

Selain perairan, wisatawan juga disarankan untuk menikmati kuliner di Wakatobi. Salah satu yang wajib dicicipi ialah kasuami yang menggoda selera. Kuliner ini dibuat dari singkong parut yang dibentuk padat, kemudian dikukus. Hidangan kasuami ini disajikan dalam keadaan masih panas, berdampingan dengan sup ikan parende yang merupakan kuliner khas Wakatobi.

foto/pinterest

Baca Juga: The Lost World Castle, Tempat Wisata Megah Seperti di Eropa

Lokasi Wakatobi dan Tiket

Nah untuk mengunjungi tempat wisata ini, sobat Otobikes bisa terbang menuju Bau-Bau dari Jakarta, Bali atau Surabaya. Dari Bau-Bau, harus menggunakan boat untuk menuju Wakatobi. Wakatobi Dive Resort mengoperasikan penerbangan carter sehingga mereka dapat menerbangkan penumpang dari Bali dan dapat

Untutk bisa menikmati semua keindahan taman nasional wakatobi sobatOtobikes hanya perlu mengeluarkan uang Rp 160.000,- saja.

BACA JUGA :  Touring dan “Nanjak Syahdu” di Tangkuban Perahu

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.