Home » Pembalap Binaan AHM Siap Berlaga Di Kancah Dunia

Pembalap Binaan AHM Siap Berlaga Di Kancah Dunia

by admin

OTOBIKES,- PT Astra Honda Motor (AHM) umumkan 14 pebalap muda binaan yang masuk dalam program pembinaan berjenjang dan berkelanjutan, termasuk diantaranya yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT), Rabu, (23/02/2022).

Pada balapan yang digelar di Eropa, AHM menurunkan satu pebalap AHRT di FIM JuniorGP World Championship kelas Moto3-JuniorGP.  World Championship (sebelumnya FIM CEV-Moto3 Junior World Championship), yakni Fadillah Arbi Adhitama. Pebalap 16 tahun asal Purworejo, Jawa Tengah itu siap menunjukkan kapabilitasnya, menggantikan posisi Mario Suryo Aji yang kini berlaga di balap dunia GP Moto3.

Arbi menetap di Eropa untuk mengasah kemampuannya dan fokus berlatih demi memberikan hasil terbaik untuk Indonesia.sendiri akan

Moto3-Junior GP World Championship merupakan gelaran balap terdekat dengan MotoGP yang menjadi mimpi tertinggi para pebalap dunia. Beberapa juara dunia sempat bertanding di ajang balap bergengsi di Eropa ini, salah satunya adalah Marc Marquez. Seri pembuka ajang ini akan lakukan di Portugal, Mei 2022 mendatang.

Bergeser ke kancah Asia, strategi penjenjangan AHM fokuskan pada beberapa ajang yang tak kalah bergengsi. Pada gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2022 yang juga promotori Dorna Sports (promotor MotoGP), empat pebalap AHRT siapkan untuk mewakili Indonesia, yakni Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Trihardika. Usia mereka masih sangat belia, antara 13-15 tahun, dan ini akan menjadi semangat baru pembinaan sejak usia dini.

BACA JUGA : Percepat Ekosistem Kendaraan Listrik Indonesia

BACA JUGA :  Maxi Yamaha Day 2022 Kembali, Membawa Rancangan Ride & Camp

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.