Home » 6 Fitur Keselamatan Pasif Pada Mitsubishi X-Force yang Perlu Kamu Ketahui

6 Fitur Keselamatan Pasif Pada Mitsubishi X-Force yang Perlu Kamu Ketahui

by Dikki Wahyu Afandi

OTO-BIKES.COM – Mitsubishi XFORCE sejak awal didesain untuk menjadi compact SUV terbaik di kelasnya. Makanya tak heran berbagai fitur kenyamanan dan keselamatan paripurna disematkan.

Dari sektor keselamatan sendiri, pada Mitsubishi XFORCE dilengkapi fitur keselamatan aktif seperti Active Yaw Control (AYC), Active Stability Control, ABS, EBD, dan sebagainya. Lalu apa saja fitur keselamatan pasif pada Mitsubishi XFORCE?

Sebelum lebih jauh, mari kita mengenal fitur keselamatan pasif. Jadi yang termasuk fitur keselamatan pasif mobil adalah komponen dan fitur yang dirancang untuk melindungi penumpang dan pengemudi dalam kecelakaan atau insiden tabrakan.

Sistem keselamatan pasif berfungsi untuk mengurangi risiko cedera dan meminimalkan dampak fisik pada penumpang kendaraan.

Mengutip dari laman Mitsubishi, berikut ini adalah fitur keselamatan pasif pada Mitsubishi XFORCE:

Front SRS Airbags

Fitur ini terdapat di barisan kursi depan untuk melindungi pengemudi dan penumpang kiri dari benturan akibat tabrakan depan.

 

Side Airbags

Kantung udara yang terdapat pada sisi-sisi pilar samping untuk melindungi penumpang akibat tabrakan samping.

 

Rangka RISE

Rangka RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) merupakan kesatuan antara bodi dan sasis untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Efektif menyerap energi tabrakan dari segala arah (depan, belakang, samping). Dalam tabrakan hebat, fitur ini menjaga bentuk interior tetap utuh sehingga kemungkinan selamat pada penumpang menjadi lebih besar. Dibuat dari High Tensile Metal.

 

Seat Belt

Sabuk keselamatan dilengkapi dengan dengan Pretensioner dan Force Limiter. Pretensioner adalah sistem yang secara efektif menahan gaya dorong penumpang dengan segera menarik seatbelt saat terjadi tabrakan frontal. Sementara Force Limiter bekerja setelah Pretensioner bekerja, yaitu membantu pengontrolan beban dari seatbelt untuk mengurangi dampak terhadap dada penumpang atau pengemudi.

BACA JUGA :  Mobil Tercanggih BMW i8 Roadster

Jok ISOFIX

ISOFIX (International Standard Organizations FIX) adalah sistem pengikat pada child car seat yang terhubung dengan anchoring points pada bawah jok mobil. Sistem ini memastikan child car seat terpasang dengan benar dan stabil, sehingga anak dapat terlindungi dengan baik saat terjadi kecelakaan.

 

Pedestrian Protection

Fitur keselamatan pasif untuk pejalan kaki, dengan menekan dampak kecelakaan built impact-absorbing di material kap mesin dan bumper depan, kap mesin, dan fender.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.