Home » Dua Varian Aprilia SR GT 200 Resmi Meluncur di Indonesia, Dibandrol Segini

Dua Varian Aprilia SR GT 200 Resmi Meluncur di Indonesia, Dibandrol Segini

by admin
Motor Aprilia SR GT Sport 200.* (FOTO: Laman Resmi aprilia.co.id)

OTOBIKES,- Akhirnya, motor yang ditunggu-tunggu sudah resmi meluncur di Tanah Air, sAbtu (16/07/2022), Aprilia SR GT 200 ini rilis melalui PT Piaggio Indonesia secara langsung di Jakarta Pusat.

Ada dua varian yang dirilis yakni, dari motor ini dan SR GT Sport 200.  Perbedaannya hanya pada warna dan tambahan grafis. Di SR GT Sport 200, memiliki warna kuning, abu-abu dan merah.  Lalu ada grafis ‘a’ di bagian depannya.  Serta ada tulisan ‘Aprilia’ di bagian bawah foot step pengendara.

Untuk motor ini sendiri memiliki 3 varian warna juga, yaitu hitam, biru dan abu-abu.  Tetapi tampilan grafisnya tidak ada tulisan seperti versi sport tadi.  Grafis depannya ganti dengan 3 garis saja.

Harga Aprilia SR GT 200

Oleh karena itu, harganya pun menjadi berbeda sedikit saja.  Untuk harga SR-GT SPORT 200 Rp 61,5 juta dan Aprilia SR GT 200 SR-GT 200 Rp 60 juta.

Sementara di Negeri Tetangga, Malaysia, motor ini sudah ada sejak Mei 2022 lalu.  Yang memiliki harga 19.900 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 66 jutaan.  Untuk pasar Eropa, memiliki  harga 3.900 Euro atau Rp 62 jutaan.

Dari desain, kedua varian itu memiliki bentuk yang sama.  Yaitu gabungan gaya adventure dan sporty, dengan setang lebar dan ban dual purpose.  Membuatnya semakin keren dan sudah memiliki windshield yang mempercantik tampilannya.

Motor Aprilia SR GT Sport 200.* (FOTO: Laman Resmi aprilia.co.id

Lalu untuk urusan performa, motor ini bermesin silinder tunggal 174cc i-get.  Yang bisa menghasilkan sekitar 17,4 dk pada 8.500rpm.  Torsinya ada pada titik 16,5Nm pada 7.000rpm. Rodanya menggunakan ukuran 14 inci di bagian depan yang selimuti dengan ban 110/80.  Sementara roda belakang menggunakan velg 13 inci dengan ban ukuran 130/70.

BACA JUGA :  Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Soegiarin, Jurnalis yang Punya Kisah Heroik Dimasa Penjajahan

Kemudian suspensi yang menggunakannya di bagian depan ada Showa bertipe garpu teleskopik konvensional.  Dan belakang shockabsorber dengan preload.  Soal pengereman tentu sudah menggunakan cakram hidrolik 260 mm di depan dan berdiameter 220mm untuk bagian belakangnya.

Soal fitur-fiturnya tidak ketinggalan. Sudah membekali fitur unggulan seperti instrumen panel sudah LCD.  Serta memiliki Start dan Stop System serta penerangan yang sudah LED.* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.