Home » Honda Vario 160 Resmi Diluncurkan

Honda Vario 160 Resmi Diluncurkan

by admin

OTOBIKES,- PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Vario 160, Rabu (02/02/2022). Vario 160 hadir dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih. Motor 160cc ini tampil layaknya matik besar dengan 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+) berpendingin cairan. AHM mengklaim bahwa hal ini mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm @7000 rpm. Ukuran bodi yang besar dengan karakter garis sporti yang semakin premium.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan berbagai inovasi desain, teknologi, dan fitur yang dikembangkan menjadikan All New Honda Vario 160 sebagai motor impian dari para pecinta skutik premium.

 

zonabikers

“Beragam penyematan fitur dan teknologi canggih yang dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+ serta desain premium sporti pada All New Honda Vario 160, kami yakini akan memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang lebih menyenangkan,” ujar Yasuda.

BACA JUGA : Siap Hadir, Suzuki Katana 2022 Makin Sporty dan Agresif

Dalam memberikan kenyamanan dan mendukung performanya, All New Vario 160 hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), membuat skutik premium sporti ini semakin lincah dan mudah di kendarai.

Meski memiliki bobot dan mesin yang lebih besar, skutik terbaru ini hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 46,9 km/liter. Angka ini di dapat dari pengetesan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling Stop System dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

zonabikers

Ukuran Ban Vario 160

Ukuran ban tubeless yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Di tambah kombinasi velg berwarna burnt titanium pada tipe ABS memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara. Serta tampilan yang semakin berkelas.

BACA JUGA :  United T1800, Motor Listrik Sporty dan Garang

Skutik premium sporti ini di lengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan yang canggih seperti Honda Smart Key System yang di lengkapi alarm dan answer back system yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara. Model ini juga di dukung USB charger type A. Socket sudah tersedia untuk melakukan pengisian daya tanpa perlu menggunakan tambahan adapter.

BACA JUGA : Adnan Pacu Sepeda Motornya, Jelajah Ribuan Kilometer Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia

All New Vario 160 ini juga di dukung lampu LED pada semua sistem tata cahaya. Di lengkapi full panel meter dengan informasi yang lengkap antara lain indikator kecepatan. Jarak tempuh, bahan bakar, indikator smart key, jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai. Indikator penggantian oli. Trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

Kini, ruang penyimpanan di bawah jok berkapasitas 18 liter sehingga makin memberikan ruang. Dengan tampilan desain flat deck yang akan memudahkan pengendara menyimpan barang bawaan.

Honda All New Vario 160 di pasarkan dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp25.800.000.  Untuk tipe CBS dan Rp28.500.000 untuk tipe ABS.*(Melansir dari zonabikers.com)

BACA JUGA : SSFC West Chapter Gelar Gathering Rayakan HUT Ke-8

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.