Home » Intip Motor Espargaro Membuatnya Super Musim 2022!

Intip Motor Espargaro Membuatnya Super Musim 2022!

by admin
Motor Aleix Espargaro, RS-GP 2022.* (FOTO : Pinterest)

OTOBIKES,- Motor Aleix Espargaro tampil memukau bersama Tim Aprilia di musim balap 2022 ini. Rider yang sudah senior itu sudah bergabung bersama Tim Aprilia sejak tahun 2017. Jadi bukan tanpa perjuangan ia bisa tampil cukup baik di musim ini dan bersaing di papan atas klasemen.


Peningkatan performa motornya menjadi alasan utama Aleix bisa tampil super. Ia menggunakan motor RS-GP 2022. Dengan motornya itu, ia berhasil memecahkan kebuntuannya 14 tahun belum pernah menjadi juara di kelas MotoGP. Tepatnya pada gelaran GP Argentina bulan April 2022 silam.


Aleix terlihat nyaman dengan motor asal Italia di musim ini. Sebenernya apa sih rahasianya ia bisa tampil sebagus ini? Apakah motornya berbeda ?


Sebenarnya untuk spesifikasi setiap motor di motoGP memiliki kubikasi yang sama yaitu 1.000cc yang bisa mencapai kecepatan puncak di atas 300 km/jam. Tetapi ada beberapa part-part-nya yang berbeda. Aleix Espargaro menggunakan motor dengan basis RS-GP 2021.

Baca Juga : Aleix Espargaro Memaklumi Kejadian Crash dengan Quartararo di MotoGP Belanda


Direktur Teknik Aprilia Racing Team, Romana Albesiano mengatakan kalau motor tahun 2021 itu merupakan basis yang sudah baik. Namun tim melakukan banyak revisi pada komponennya. Tim memfokuskan pada performa meski mesin telah berubah signifikan. Ia tetap menggunakan layout yang sama, komponen aerodinamis dan melanjutkan evolusi pada komponen serta perangkat lunak.


Itulah strategi evolusi yang bisa mengatur akselerasi, pengereman dan seluruh hal yang tak terlihat tapi berpengaruh banyak pada performa. Jadi penampilan baik dan maksimal dari Aleix musim ini tidak lepas dari timnya yang memang melakukan perubahan pada motornya. Sehingga membuatnya cocok dengan gaya balap dari Aleix Espargaro.

BACA JUGA :  Quartararo Jadi Juru Selamat Untuk Yamaha

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.