Home » Verstappen Amankan Posisi Pertama di GP Arab Saudi,

Verstappen Amankan Posisi Pertama di GP Arab Saudi,

by admin

OTOBIKES,- Juara dunia Formula 1 Max Verstappen menyalip rivalnya dari tim Ferrari Charles Leclerc pada empat lap terakhir jelang finish Grand Prix Arab Saudi, Minggu (27/03/2022). Verstappen mengklaim kemenangan pertamanya musim ini. Pebalap Tim Red Bull itu start dari P4 dan menyentuh garis finish 0,5 detik di depan Leclerc.

Max Verstappen mencatatkan waktu tercepat pada Formula 1 Arab Saudi. Waktu yang raih oleh Verstappen adalah 1 jam 24 menit 19,293 detik. Catatan itu membuat juara. 

Kemenangan itu menjadi kali ke-21 dalam karier Verstappen. Ia sekaligus mempersembahkan poin pertama bagi sang pebalap Belanda pada musim ini. Menyusul gagalnya dua mobil Red Bull finish di Bahrain. Rekan satu timnya, Sergio Perez gagal mengonversi pole position perdananya menjadi kemenangan. Ia harus puas finish P4 setelah strategi sang pebalap Meksiko digagalkan safety car.

Pebalap Formula 1 Lewis Hamilton.* (FOTO: Instagram @lewishamilton)

George Russell mengklaim P5 untuk Mercedes yang masih mengalami kesulitan musim ini mengungguli pebalap tim Alpine Esteban Ocon. Tim ini menyingkirkan pebalap McLaren Lando Norris ke P6 dengan margin 0,1 detik.

Lewis Hamilton, juara GP Arab Saudi perdana di Jeddah tahun lalu, mengklaim satu poin terakhir yang tersisa dengan finis P10 setelah mengawali balapan dari posisi start ke-15, melansir dari Reuters. (Melansir dari Suarabaru.id)

 

BACA JUGA :  Motor Roda Tiga Piaggio MP3, Lihat Fitur Canggihnya yang Mirip Mobil

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.