Home » Desain Sirkuit Mandalika

Desain Sirkuit Mandalika

by admin
desain sirkuit mandalika
image source : bing.com

Oto-Bikes – Selamat datang di Oto-Bikes, portal berita otomotif terpercaya di Indonesia. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas desain sirkuit Mandalika yang sedang menjadi sorotan publik.

Mengenal Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit balap internasional yang sedang dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit ini akan menjadi tuan rumah MotoGP mulai tahun 2021.

Karakteristik Sirkuit

Sirkuit Mandalika memiliki panjang lintasan sekitar 4,3 km dengan 17 tikungan. Sirkuit ini dirancang oleh Hermann Tilke, arsitek yang juga merancang sirkuit F1 di Marina Bay, Singapura dan Yas Marina, Abu Dhabi.

Salah satu keunikan sirkuit Mandalika adalah adanya tikungan dengan sudut kemiringan hingga 18 derajat. Tikungan ini diharapkan dapat menambah tantangan bagi para pembalap.

Keindahan Alam Mandalika

Selain karakteristik sirkuit yang menarik, Mandalika juga memiliki keindahan alam yang memukau. Kawasan Mandalika terletak di pantai selatan Lombok, yang terkenal dengan pantainya yang indah dan ombak yang besar.

Hal ini membuat Mandalika menjadi tempat yang menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan sambil menonton balapan MotoGP.

Dampak Ekonomi

Dengan dibangunnya sirkuit Mandalika, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah sekitar. Selain itu, kehadiran MotoGP di Indonesia juga dapat meningkatkan pariwisata dan menarik wisatawan asing untuk datang ke Indonesia.

Proses Pembangunan

Pembangunan sirkuit Mandalika dimulai pada tahun 2019 dan rencananya akan selesai pada akhir tahun 2020. Proses pembangunan sirkuit ini dilakukan dengan memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan untuk para pembalap dan penonton.

BACA JUGA :  Harga Yamaha Nmax 155

Persiapan Tim MotoGP

Dengan sirkuit Mandalika yang baru, tim-tim MotoGP harus menyiapkan strategi dan taktik yang baru pula. Selain itu, para pembalap juga harus beradaptasi dengan karakteristik sirkuit yang berbeda dengan sirkuit-sirkuit yang sudah mereka kenal.

Harapan Publik

Publik Indonesia sangat antusias dengan kehadiran MotoGP di Indonesia. Dengan adanya sirkuit Mandalika, diharapkan dapat memperkuat posisi Indonesia sebagai negara yang layak menjadi tuan rumah balapan MotoGP.

Kesimpulan

Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit balap internasional yang sedang dibangun di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit ini memiliki karakteristik yang menarik, keindahan alam yang memukau, dan dapat meningkatkan perekonomian daerah sekitar. Diharapkan dengan sirkuit Mandalika, Indonesia dapat memperkuat posisinya sebagai negara yang layak menjadi tuan rumah balapan MotoGP.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.