Home » Honda Pcx Vs Yamaha Nmax

Honda Pcx Vs Yamaha Nmax

by admin
honda pcx vs yamaha nmax
image source : bing.com

Oto-Bikes – Selamat datang di Oto-Bikes, portal berita dan artikel seputar motor terkini di Indonesia. Kali ini, kami akan membahas tentang duel dua skuter matik premium yang sedang populer di pasar otomotif Indonesia, yakni Honda PCX dan Yamaha Nmax. Kedua skuter matik ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang akan kami bahas secara detail. Mari kita simak ulasannya!

Desain

Kedua skuter matik ini memiliki desain yang cukup berbeda. Honda PCX memiliki tampilan yang sporty dan elegan dengan lampu depan LED yang modern, sedangkan Yamaha Nmax lebih terlihat agresif dengan lampu depan yang besar dan bodi yang lebih besar. Namun, keduanya memiliki kualitas bahan yang baik dan terlihat sangat premium.

Mesin

Honda PCX dan Yamaha Nmax sama-sama dibekali mesin 155cc dengan teknologi Blue Core. Namun, mesin Honda PCX lebih bertenaga dengan tenaga maksimal sebesar 14,7 hp dan torsi maksimal sebesar 14 Nm, sedangkan Yamaha Nmax hanya mampu menghasilkan tenaga maksimal 13,2 hp dan torsi maksimal sebesar 13,5 Nm. Mesin Honda PCX juga lebih responsif dan bertenaga pada putaran rendah.

Kenyamanan

Keduanya sama-sama memiliki kenyamanan yang baik dengan suspensi yang nyaman dan empuk. Namun, Honda PCX memiliki kursi yang lebih lebar dan empuk, serta lebih nyaman untuk dikendarai dalam jarak jauh. Sedangkan Yamaha Nmax memiliki posisi berkendara yang lebih tegak dan nyaman untuk pengendara dengan postur tubuh yang lebih tinggi.

Fitur

Honda PCX dan Yamaha Nmax sama-sama memiliki fitur yang lengkap, seperti lampu depan LED, lampu belakang LED, panel instrumen digital, dan kunci pintar. Namun, Honda PCX memiliki fitur tambahan seperti pengapian tanpa kunci dan stop-start system yang membuatnya lebih hemat bahan bakar.

BACA JUGA :  Asuransi Mobil Honda Hrv

Harga

Honda PCX memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan Yamaha Nmax. Di pasaran, Honda PCX dibanderol sekitar 30 jutaan, sedangkan Yamaha Nmax dibanderol sekitar 28 jutaan. Namun, harga ini sebanding dengan kualitas yang ditawarkan oleh masing-masing skuter matik.

Keamanan

Kedua skuter matik ini sama-sama memiliki sistem pengereman ABS yang membuatnya lebih aman untuk dikendarai pada kondisi jalan yang licin. Namun, Honda PCX memiliki sistem pengereman ABS yang lebih baik dan responsif, serta dilengkapi dengan fitur rem parkir yang membuatnya lebih aman saat parkir di tanjakan.

Konsumsi Bahan Bakar

Meskipun mesin Honda PCX lebih bertenaga, namun tetap lebih hemat bahan bakar dibandingkan Yamaha Nmax. Honda PCX mampu menempuh jarak 40-45 km/liter, sedangkan Yamaha Nmax hanya mampu menempuh jarak 35-40 km/liter.

Kecepatan Maksimal

Honda PCX memiliki kecepatan maksimal yang lebih tinggi dibandingkan Yamaha Nmax. Honda PCX mampu mencapai kecepatan maksimal sebesar 120 km/jam, sedangkan Yamaha Nmax hanya mampu mencapai kecepatan maksimal sebesar 110 km/jam.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa kedua skuter matik premium ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Honda PCX lebih bertenaga, lebih nyaman dikendarai dalam jarak jauh, lebih hemat bahan bakar, dan memiliki kecepatan maksimal yang lebih tinggi. Sedangkan Yamaha Nmax lebih terlihat agresif, memiliki posisi berkendara yang lebih tegak dan nyaman untuk pengendara dengan postur tubuh yang lebih tinggi, dan lebih terjangkau harganya. Pilihan tetap ada di tangan Anda!

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.