Home » Jadwal Servis Motor Honda Beat Di Oto-Bikes

Jadwal Servis Motor Honda Beat Di Oto-Bikes

by admin
jadwal servis motor honda beat
image source : bing.com

Oto-Bikes – Selamat datang di Oto-Bikes, portal berita seputar dunia otomotif terbaru dan terupdate. Pada kesempatan kali ini, kami ingin membahas jadwal servis motor Honda Beat yang dapat membantu Anda dalam merawat kendaraan Anda.

Jadwal Servis Berkala

Jadwal servis berkala sangat penting untuk menjaga kinerja dan umur mesin kendaraan Anda. Untuk Honda Beat, servis berkala harus dilakukan setiap 4.000 km atau 6 bulan sekali, tergantung mana yang lebih cepat. Servis berkala meliputi penggantian oli, filter udara, filter oli, dan pengecekan komponen kendaraan lainnya.

Jadwal Servis Tambahan

Selain servis berkala, terdapat juga servis tambahan yang perlu dilakukan pada Honda Beat. Servis tambahan meliputi penggantian busi, kampas rem, dan pengecekan sistem kelistrikan. Servis tambahan ini dapat dilakukan setiap 8.000 km atau 12 bulan sekali.

Servis di Bengkel Resmi

Untuk mendapatkan servis terbaik untuk Honda Beat Anda, disarankan untuk melakukan servis di bengkel resmi Honda. Bengkel resmi Honda memiliki teknisi yang terlatih dan menggunakan suku cadang asli Honda. Anda juga dapat memperoleh jaminan untuk suku cadang yang diganti dan servis yang dilakukan.

Servis di Bengkel Umum

Jika Anda tidak dapat melakukan servis di bengkel resmi Honda, Anda dapat melakukan servis di bengkel umum. Namun, pastikan bengkel tersebut memiliki teknisi yang berpengalaman dan menggunakan suku cadang yang berkualitas. Selain itu, pastikan bengkel tersebut memberikan garansi untuk suku cadang yang diganti dan servis yang dilakukan.

Harga Servis Honda Beat

Harga servis Honda Beat dapat bervariasi tergantung jenis servis dan tempat servis yang Anda pilih. Untuk servis berkala, harga dapat berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 300.000. Sedangkan untuk servis tambahan, harga dapat berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000. Pastikan untuk membandingkan harga servis di beberapa tempat sebelum memutuskan untuk melakukan servis.

BACA JUGA :  Servis Spion Motor Di Oto-Bikes

Cara Mengecek Jadwal Servis

Anda dapat mengecek jadwal servis Honda Beat Anda di buku manual kendaraan atau melalui website resmi Honda. Pastikan untuk selalu mematuhi jadwal servis agar kendaraan Anda selalu dalam kondisi terbaik dan aman digunakan.

Perawatan Mandiri

Selain melakukan servis di bengkel, Anda juga dapat melakukan perawatan mandiri untuk Honda Beat Anda. Perawatan mandiri meliputi pembersihan filter udara, pelumasan rantai, dan pengecekan tekanan ban. Pastikan untuk mempelajari cara melakukan perawatan mandiri dengan benar agar tidak merusak kendaraan Anda.

Penutup

Itulah jadwal servis motor Honda Beat yang perlu Anda ketahui. Selalu perhatikan jadwal servis dan lakukan servis secara berkala agar kendaraan Anda selalu dalam kondisi terbaik. Terima kasih sudah membaca artikel ini di Oto-Bikes.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.