Home » Kapan Motogp Mandalika?

Kapan Motogp Mandalika?

by admin
kapan motogp mandalika
image source : bing.com

Oto-Bikes – Selamat datang di Oto-Bikes, portal berita otomotif terkini yang hadir untuk memenuhi kebutuhan informasi para penggemar sepeda motor di Indonesia. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang kapan MotoGP Mandalika akan digelar.

Sejarah MotoGP Mandalika

MotoGP Mandalika merupakan salah satu seri balap MotoGP yang baru pertama kali diadakan di Indonesia. Seri balap ini akan dihelat di Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit Mandalika sendiri adalah sirkuit yang baru dibangun dan memiliki panjang lintasan sekitar 4,3 km.

Jadwal MotoGP Mandalika

Sebelumnya, seri balap MotoGP Mandalika dijadwalkan akan dihelat pada tanggal 14-16 Mei 2021. Namun, akibat pandemi Covid-19, jadwal tersebut akhirnya dibatalkan. Hingga saat ini, pihak Dorna selaku penyelenggara MotoGP masih belum mengumumkan jadwal resmi untuk seri balap MotoGP Mandalika tahun ini.

Alasan Tertundanya Jadwal MotoGP Mandalika

Tertundanya jadwal MotoGP Mandalika dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan dunia. Selain itu, pembangunan sirkuit Mandalika juga mengalami beberapa kendala yang mengakibatkan penundaan pembangunan. Namun, pihak penyelenggara berusaha untuk menyelesaikan pembangunan sirkuit secepat mungkin agar seri balap MotoGP Mandalika dapat digelar secepatnya.

Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit yang dibangun di atas lahan seluas 130 hektar dan memakan waktu pembangunan selama 10 bulan. Sirkuit ini memiliki 17 tikungan dengan trek sepanjang 4,3 km dan memiliki kapasitas penonton sekitar 150.000 orang. Sirkuit ini juga terletak di dekat objek wisata Pantai Mandalika yang sangat terkenal di Lombok.

BACA JUGA :  Kawasaki Indonesia Di Oto-Bikes: Berita Dan Artikel Terbaru

Harapan Para Pecinta MotoGP

Para penggemar MotoGP di Indonesia tentunya sangat berharap seri balap MotoGP Mandalika dapat segera digelar. Indonesia sendiri merupakan pasar yang potensial bagi MotoGP dan kehadiran seri balap di Indonesia tentunya akan semakin memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki penggemar MotoGP terbanyak di dunia.

Kesiapan Indonesia Menjadi Tuan Rumah MotoGP

Pemerintah Indonesia bersama dengan pihak penyelenggara MotoGP telah berkomitmen untuk menyelenggarakan seri balap MotoGP Mandalika dengan sukses. Hal ini dibuktikan dengan pembangunan sirkuit Mandalika yang dilakukan dengan sangat cepat dan menggunakan teknologi terkini. Selain itu, Indonesia juga memiliki pengalaman menjadi tuan rumah ajang balap internasional seperti Asian Games 2018 yang sukses digelar di Jakarta dan Palembang.

Kesimpulan

Jadi, kapan MotoGP Mandalika digelar? Hingga saat ini, jadwal resmi belum diumumkan oleh pihak penyelenggara MotoGP. Namun, para penggemar MotoGP di Indonesia tentunya berharap seri balap MotoGP Mandalika dapat segera digelar dengan sukses. Indonesia sebagai salah satu pasar potensial bagi MotoGP siap untuk menjadi tuan rumah dan menyambut para pembalap dan penggemar MotoGP di seluruh dunia.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.