Home » Kawasaki 175: Motor Klasik Yang Masih Eksis Di Indonesia

Kawasaki 175: Motor Klasik Yang Masih Eksis Di Indonesia

by admin
kawasaki 175
image source : bing.com

Oto-Bikes – Selamat datang di Oto-Bikes, portal berita dan artikel seputar dunia otomotif khususnya sepeda motor. Kali ini kami akan membahas tentang Kawasaki 175, salah satu motor klasik yang masih eksis di Indonesia. Meskipun sudah banyak motor baru bermunculan dengan berbagai fitur canggih, Kawasaki 175 masih memiliki tempat di hati para penggemar motor lawas.

Sejarah Kawasaki 175

Kawasaki 175 pertama kali diproduksi pada tahun 1969 oleh Kawasaki Heavy Industries Ltd. Motor ini menjadi salah satu motor terlaris di Indonesia pada masanya, terutama di era 80-an. Dengan desain yang simpel namun elegan, Kawasaki 175 berhasil memenangkan hati para penggemar motor.

Spesifikasi Kawasaki 175

Kawasaki 175 memiliki mesin 2 tak dengan kapasitas 173cc yang mampu menghasilkan tenaga 18 hp pada 7.000 rpm. Motor ini dilengkapi dengan transmisi 4 percepatan dan sistem pengereman cakram di bagian depan. Dengan bobot hanya 120 kg, Kawasaki 175 sangat lincah dan mudah dikendarai.

Kelebihan Kawasaki 175

Selain desain yang elegan, Kawasaki 175 juga memiliki beberapa kelebihan. Pertama, motor ini sangat irit bahan bakar sehingga cocok digunakan untuk perjalanan jauh. Kedua, suku cadang Kawasaki 175 masih mudah didapatkan di toko-toko suku cadang motor. Ketiga, harga jual Kawasaki 175 yang relatif stabil sehingga motor ini masih memiliki nilai jual yang baik di pasaran.

Perawatan Kawasaki 175

Untuk menjaga performa Kawasaki 175 tetap optimal, perawatan berkala sangat diperlukan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain mengganti oli sesuai dengan jadwal yang ditentukan, membersihkan karburator secara berkala, dan memperhatikan keausan pada rantai dan gigi transmisi. Dengan melakukan perawatan yang baik, Kawasaki 175 dapat bertahan dalam kondisi prima selama bertahun-tahun.

BACA JUGA :  Harga Yamaha All New Nmax 155 Connected Abs

Kawasaki 175 dan Komunitas Motor Klasik

Kawasaki 175 menjadi salah satu motor klasik yang masih diminati oleh para penggemar sepeda motor lawas. Banyak komunitas motor klasik yang menjadikan Kawasaki 175 sebagai motor andalan mereka. Komunitas ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat berkumpul para penggemar motor klasik, tetapi juga sebagai wadah untuk saling berbagi informasi dan pengalaman seputar Kawasaki 175.

Harga Kawasaki 175

Harga Kawasaki 175 bekas di pasaran saat ini berkisar antara 5-10 juta rupiah tergantung kondisi dan tahun produksinya. Meskipun sudah termasuk motor lawas, Kawasaki 175 masih memiliki nilai jual yang cukup baik di pasaran. Bagi para kolektor motor klasik, memiliki Kawasaki 175 dalam koleksi mereka merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki 175

Kelebihan Kawasaki 175 sudah disebutkan di atas, namun motor ini juga memiliki beberapa kekurangan. Pertama, suspensi belakang Kawasaki 175 kurang empuk sehingga kurang nyaman ketika melewati jalan yang bergelombang. Kedua, sistem pengereman belakang masih menggunakan rem tromol, sehingga kurang responsif ketika melakukan pengereman mendadak.

Conclusion

Kawasaki 175 merupakan salah satu motor klasik yang masih eksis di Indonesia. Meskipun sudah banyak motor baru bermunculan, Kawasaki 175 masih memiliki tempat di hati para penggemar motor lawas. Dengan desain yang elegan dan performa yang mumpuni, Kawasaki 175 layak menjadi pilihan bagi mereka yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan motor klasik.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Kawasaki 175 di Oto-Bikes!

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.