Home » Kawasaki Kx 85 Di Oto-Bikes: Mengulas Spesifikasi Dan Keunggulan Motor Cross Untuk Anak-Anak

Kawasaki Kx 85 Di Oto-Bikes: Mengulas Spesifikasi Dan Keunggulan Motor Cross Untuk Anak-Anak

by admin
kawasaki kx 85
image source : bing.com

Oto-Bikes – Selamat datang di Oto-Bikes, portal berita dan artikel seputar dunia otomotif yang khusus membahas sepeda motor. Kali ini, kami akan membahas salah satu motor cross untuk anak-anak dari Kawasaki, yaitu KX 85. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Spesifikasi Kawasaki KX 85

KX 85 merupakan motor cross yang dirancang khusus untuk anak-anak yang ingin terjun ke dunia balap motor. Motor ini dilengkapi dengan mesin 2-tak berkapasitas 84 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 20 tenaga kuda pada 12.000 rpm. Selain itu, KX 85 juga dilengkapi dengan sistem pengereman cakram hidrolik yang memastikan keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Motor ini memiliki panjang 1.960 mm, lebar 820 mm, dan tinggi 1.135 mm. Bobotnya hanya sekitar 77 kg, sehingga mudah untuk dikendalikan oleh anak-anak. Selain itu, KX 85 dilengkapi dengan ban depan berukuran 70/100-17 dan ban belakang berukuran 90/100-14 yang memberikan traksi dan stabilitas yang baik dalam berbagai kondisi jalan.

Keunggulan Kawasaki KX 85

KX 85 memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk anak-anak yang ingin terjun ke dunia balap motor. Pertama, mesin 2-taknya yang bertenaga mampu menghasilkan akselerasi yang cepat dan responsif, sehingga anak-anak bisa merasakan sensasi balap yang sebenarnya.

Kedua, desain KX 85 yang ringan dan mudah dikendalikan membuat anak-anak bisa fokus pada teknik berkendara dan memperbaiki kemampuan balapnya. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang yang dapat disetel, sehingga dapat disesuaikan dengan berat dan tinggi badan pengendara.

BACA JUGA :  Surat Perjanjian Gadai Mobil Yang Masih Kredit

Ketiga, KX 85 dilengkapi dengan sistem pengereman cakram hidrolik yang memastikan keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Sistem ini juga membuat anak-anak bisa belajar teknik pengereman yang baik dan benar.

Perawatan Kawasaki KX 85

Untuk menjaga performa dan umur mesin KX 85, perawatan yang rutin sangat penting dilakukan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain penggantian oli mesin, penggantian filter udara, dan penggantian busi secara teratur. Selain itu, pastikan juga untuk membersihkan motor setelah digunakan di medan yang kotor dan berbatu.

Jangan lupa untuk memeriksa kondisi ban dan suspensi secara rutin, dan lakukan penggantian jika sudah aus atau rusak. Dengan melakukan perawatan yang rutin, KX 85 akan selalu siap untuk digunakan dan memberikan performa yang maksimal.

Harga Kawasaki KX 85

Harga Kawasaki KX 85 di Indonesia saat ini berkisar antara 50 juta hingga 60 juta rupiah tergantung dari tahun produksi dan kondisi motor. Meskipun harganya cukup mahal untuk ukuran motor anak-anak, namun KX 85 merupakan investasi yang baik untuk anak-anak yang ingin terjun ke dunia balap motor.

Kesimpulan

Kawasaki KX 85 adalah motor cross yang dirancang khusus untuk anak-anak yang ingin terjun ke dunia balap motor. Motor ini dilengkapi dengan mesin 2-tak yang bertenaga, desain yang ringan dan mudah dikendalikan, serta sistem pengereman cakram hidrolik yang memastikan keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Untuk menjaga performa dan umur mesin KX 85, perawatan yang rutin sangat penting dilakukan. Dengan melakukan perawatan yang rutin, KX 85 akan selalu siap untuk digunakan dan memberikan performa yang maksimal. Harga Kawasaki KX 85 di Indonesia saat ini berkisar antara 50 juta hingga 60 juta rupiah tergantung dari tahun produksi dan kondisi motor.

BACA JUGA :  Keuntungan Berkembangnya Teknologi Mobile Apps

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.